Terdeteksi di Kabupaten Inhil dan Inhu

72 Hotspot Muncul di Sumatera, Riau Sumbang 14 Titik

  • Senin, 21 November 2022 - 14:10 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU – Di tengah musim hujan yang beberapa hari ini mengguyur beberapa tempat di Bumi Lancang Kuning, muncul 14 titik hotspot di Provinsi Riau, Senin (21/11). Secara keseluruhan di kawasan pulau Sumatera, terdapat puluhan titik hotspot yakni mencapai 72 titik.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yudhistira M menjelaskan, puluhan titik hotspot itu muncul di enam provinsi di pulau Sumatera. "Ada 72 titik hotspot muncul di pulau Sumatera," jelas Yudhistira M, kemarin.


Yudhistira merincikan, masing-masing satu titik terdeteksi muncul di Provinsi Bengkulu dan Provinsi Lampung. Selanjutnya, 15 titik terdeteksi di Sumatera Barat (Sumbar), di Jambi ada 21 titik, lalu di Sumatera Selatan (Sumsel) 20 titik dan terakhir di Provinsi Riau 14 titik. "Untuk di Riau 14 titik itu terdeteksi di dua kabupaten," jelas Yudhistira.


Rinciannya lanjut Yudhistira, enam titik terdeteksi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan delapan lainnya di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Sedangkan untuk prediksi cuaca di pagi hari dan siangnya diprediksi cerah berawan, untuk prediksi di malam hari diprediksi cerah berawan dan berawan.

"Untuk potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Siak, Bengkalis dan Kepulauan Meranti. Lalu, prediksi dini hari cerah berawan dan berawan," pungkasnya. ***

 


 



Baca Juga