Gubri Saksikan Penandatanganan Komitmen Dukung Program P3DN



KLIKMX.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyaksikan penandatanganan komitmen program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) melalui kontrak kegiatan OPD pada APBD Provinsi Riau tahun 2022, berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit,  Pekanbaru, Jumat (13/5/2022).

Dalam pelaksanaan komitmen P3DN tersebut dilakukan penandatanganan sebanyak 40 kontrak, yang terdiri dari dua OPD. Yaitu Dinas PUPR dan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau.


Dengan total nilai kontrak dari 40 kontrak tersebut yaitu sebanyak Rp406 miliar lebih. Untuk diketahui, di Dinas PUPR Provinsi Riau dilakukan penandatanganan kontrak sebanyak 39 kontrak, di antaranya 38 kontrak bidang bina marga dan satu kontrak bidang cipta karya serta satu kontrak di Dinas Kelautan dan Perikanan. 

Gubri menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka untuk melaksanakan instruksi Presiden RI untuk menggunakan produk dalam negeri. Jelasnya, pemerintah daerah harus menggunakan produk dalam negeri sebagai bagian komitmen Pemda bersama rekanan dan mitra menjalankan sesuai arahan Presiden karena itu dikawal oleh Kejaksaan.

Syamsuar menerangkan, sesuai target Presiden, apabila penggunaan produk dalam negeri akan meningkat, maka pertumbuhan ekonomi yang ada di semua daerah juga diharapkan dapat meningkat dan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi nasional.

"Apalagi produk dalam negeri ini banyak pelaku UMKM yang terlibat di sini termasuk pekerjaan jalan, pekerja bangunan dan lain-lain. Makanya penting komitmen untuk P3DN ini" ucapnya.

Ia mengharapkan, melalui kegiatan ini memberikan manfaat bagi peningkatan ekonomi dan diharapkan pula rekananan dapat menjalankan sesuai dengan tanggungjawabnya termasuk juga pejabat pembuat komitmen.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran hari ini dan harapan kami komitmen ini harus dilaksanakan karena dalam pengawasan ini langsung dari Kejaksaan. Karena itulah perintah ini dilaksanakan sebaiknya agar harapan Bapak Presiden pada tahun 2022 ini pertumbuhan ekonomi kita bisa lebih baik lagi," pungkas mantan Bupati Siak dua periode ini. ***

 

 

Jual-Rumah

Baca Juga