Dikenal Ramah dan Membangun Riau

Bebas dari Bui, Rusli Zainal Didatangi Tukang Ojek

  • Kamis, 21 Juli 2022 - 15:37 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Mantan Gubernur Riau dua periode DR HM Rusli Zainal SE MP bebas dari penjara Lapas Klas IIA Pekanbaru, Kamis (21/7). Tokoh nasional yang kerab disapa RZ itu bebas setelah 10 tahun mendekam di bui karena tersandung kasus korupsi.

Saat ditemui wartawan di kediamannya Komplek Perumahan Nirvana, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Tabek Gadang, Kecamatan Bida Widya, Kota Pekanbaru, RZ banyak dikunjungi teman dan kerabatnya. Bahkan, tak sedikit mantan pejabat seperti mantan Bupati Pelalawan Tengku Azmun Jafar, mantan Bupati Indragiri Hilir Indra Muklis Adnan, mantan Kadispora Provinsi Riau Edi Satria, mantan Sekretaris DPRD Provinsi Riau Zulkarnain Kadir yang menemuinya.


Di sela-sela itu, tiba-tiba terjadi sejenak momen yang mengharukan dengan kehadiran seorang tukang ojek online Ponedi masuk ke rumah RZ. Dia mengaku sempat tidak dibolehkan masuk oleh satpam penjaga komplek perumahan RZ.


"Saya tadi sempat berdebat sama satpam, masak saya tidak boleh ke rumah pemimpin saya. Saya ini warga yang cinta dengan Pak Rusli, saya ingin menjumpainya, saya bilang begitu," ungkap Ponedi yang saat itu masih mengenakan baju seragam ojek dengan ikat kain di kepalanya.

Usai berdebat, akhirnya satpam tersebut membolehkan Ponedi masuk ke komplek. Kemudian Ponedi melihat keramaian di salah satu rumah, dan menanyakan rumah Rusli. 

"Saya langsung minta izin masuk ke rumah Pak Rusli, saya salam dan peluk Pak Rusli. Senang sekali rasanya," ucap pria paruh baya itu.


RZ menyambut Ponedi dengan senyuman dan mengajaknya makan siang bersama. Sebab, Ponedi datang ketika RZ mengambil piring dan mau makan. RZ kembali meletakkan piringnya dan menyalami Ponedi, lalu berfoto.

"Ayo makan dulu, sama-sama kita makan siang," ucap RZ ke Ponedi.

Namun, Ponedi menolak dan lebih memilih pergi karena niatnya bertemu Rusli sudah kesampaian. Ponedi yang lahir dan besar di Riau merasakan pembangunan di masa Rusli Zainal.

"Saya sudah jumpa Pak Rusli, senang sekali. Beliau dulu jadi Gubernur banyak dibangunnya, jembatan, bandara, jalan mulus. Pak Rusli berhasil memimpin Riau selama 2 periode," pungkas Ponedi.

Rusli Zainal mengaku senang banyak warga yang masih ingat dengannya. Dia terbuka bagi siapa saja yang mau menemui ke rumahnya.

"Alhamdulillah, banyak yang datang," pungkas RZ, yang dikenal murah senyum ini.***

 

 



Baca Juga