SF Hariyanto Lantik Indra Jadi Pj Sekdaprov Riau, Ini Pesannya

  • Selasa, 19 Maret 2024 - 16:40 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) Ir H SF Haryanto MT melantik H Indra SE MM menjadi Pj Sekretaris Daerah Provinsi Riau, di Gedung Balai Serindit, Pekanbaru, Selasa (19/3/2024).

Dilantiknya Indra yang sebelumnya merupakan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, bertujuan untuk menjalankan roda pemerintahan.


Pelantikan Indra dilakukan berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.2.6/1282 SC, pada tanggal 14 Maret 2024 tentang persetujuan pengangkatan dan pelantikan Sekretaris Daerah Provinsi Riau.


“Pelantikan ini untuk mengisi kekosongan pada jabatan Sekdaprov, karena adanya masa transisi,” kata SF Haryanto kepada Pekanbaru MX, Selasa (19/3/2024).

Perlunya Pemprov Riau memiliki pejabat Sekdaprov, dikarenakan perannya sangat penting untuk membantu menjalankan tugas-tugas pemerintahan secara maksimal.

“Sesuai peraturan pengangkatan Pj Sekretaris Daerah sangat diperlukan. Untuk membantu tugas-tugas pemerintah daerah  dengan maksimal,” ucap SF Haryanto.


Peran penting Pj Sekdaprov karena memiliki kewenangan mendukung dan  mengharmonikan serta implementasi kebijakan pembangunan yang ditetapkan oleh kepala daerah. 

“Tugas Pj Sekretaris sangat penting untuk mengharmonikan dan mendorong implementasi kebijakan pembangunan yang digariskan oleh gubernur selaku kepala daerah,” jelas SF Haryanto. 

Dijelaskannya, bahwa peran penting Pj Sekdaprov merupakan sebagai jembatan eksekutif dan legislatif berkomunikasi dan membina hubungan kerja dengan perangkat daerah dan stageholder lainnya.

Kemudian, peran Pj Sekretaris Daerah juga sebagai motor penggerak bagi pemerintah daerah berperan dalam menjalankan roda pemerintahan.  

“Saya berharap agar saudara Pj Sekretaris Daerah untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan maksimal sesuai tugas pokok dan fungsinya,” pesan mantan Sekdaprov Riau itu mengharapkan.

Agar seluruh program-program yang akan dilakukan berjalan, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Riau memberikan dukungan penuh.

“Seluruh OPD diharapkan mendukung penuh program salah satunya menyelenggarakan pemerintahan yang efektif dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Provinsi Riau,” pesan SF Haryanto. 

Terakhir, Pj Gubernur mengajak seluruh kepala OPD harus berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024. 

“Ini menjadi momentum penting dalam proses demokrasi di daerah untuk mencapai tujuan bersama. Demi mempersembahkan kesejahteraan bagi masyarakat Provinsi Riau,” pungkas Pj Gubri. ***

 



Baca Juga