Sambut Kakanwil Kemenkumham yang Baru, Gubri Ajak Bangun Riau Lebih Maju

  • Kamis, 11 Juni 2020 - 20:48 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU--Pasca melakukan serah terima jabatan di Jakarta. Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, yang baru dan yang lama juga melakukan pisah sambut di Pekanbaru, Provinsi Riau, Kamis (11/6/2020) di Gedung Pauh Janggi Pekanbaru, Kamis (11/6/2020). 

Mengawali kata sambutan, Gubernur Riau (Gubri), Drs H Syamsuar MSi melantunkan pantuan Melayu berbunyi, 


''Memetik gitar diwaktu petang, Menyanyikan lagu penuh kenangan. Kami ucapkan selamat datang, Kepada Bapak Ibnu Chuldun yang kami banggakan,'' kata Gubri, dalam pantunnya.


Dalam kesempatan ini Gubri mengajak Kakanwil yang baru untuk bersama membangun provinsi Riau menjadi semakin maju. 

"Kepada Pak Ibnu saya mengajak, bersama membangun Riau lebih maju. Dan juga dapat melanjutkan tugas lama yang belum diselesaikan," ucapnya. 

Dalam kegiatan ini, Gubri juga melepas Kanwil Kemenkumham yang lama yakni Lucky Agung Binarto.


Setelah dari Riau, Lucky Agung Bunarto akan bertugas sebagai Kepala Biro Umum Kemenkumham RI. 

''Selamat atas jabatan baru yang diemban, semoga semakin sukses, amanah, dan berkah,'' kata Gubri. 

Selain pisah sambut Kakanwil, juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dan penyerahan penghargaan Kekayaan Intelektual Tahun 2020 dari Kanwil Kemenkuham Riau kepada Dinas Perindustrian Kota Pekanbaru.

Selain itu, menandatangi pihak perguruan tinggi seperti Univesitas Islam Riau, Politeknik Kesehatan Kemenkes Riau, STIKES Payung Negeri Pekanbaru, dan STIKES Al-Insyirah Pekanbaru. 

Dalam kesempatannya, Lucky Agung Binarto mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dukungan, arahan, dan bimbingan dari Gubernur Riau serta unsur Forkopimda Riau sama bertugas di Riau. 

Rasa terimakasih juga disampaikan Lucky kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Riau selama menjabat sebagai kakanwil, mulai dari para kepala divisi, kepala UPT, pejabat struktural, dan staf semuanya. 

''Pengganti saya adalah Bapak Ibnu Chuldun, tentu saya bangga digantikan olehnya. InsyaAllah Kanwil Kemenkumham Riau akan semakin Bedelau dan Cemerlang,'' ucap Lucky.

Dalam kesempatannya, Kakanwil Kemenkunham yang baru, Ibnu Chuldun mengatakan, ia berharap pula bimbingan dan dukungan dari Gubernur Riau serta unsur Forkopimda Riau. 

Kepada jajarannya, Ibnu Chuldun menyampaikan amanah, agar jajarannya melaksanakan persiapan menghadapi tatanan kehidupan normal baru. 

''Alhamdulillah, saya datang. Saat Provinsi Riau telah beralih menjadi Zona Hijau,'' kata Ibnu. 

Menurutnya, langkah-langkah Provinsi Riau yang sangat baik dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 akan menjadi guru bagi kami untuk kami terapkan dalam unit kerja Kemenkumham Riau. 

Tak lupa Ibnu berpesan kepada seluruh pihak, apabila nantinya ada sesuatu hal yang berkaitan dengan jajaran Kumham Riau, agar lebih dahulu diinformasikan kepadanya dan dipastikan akan segera ditindaklanjuti. 

Setelah kegiatan di dalam Gedung Pauh Janggi. Acara dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh pasukan pedang pora yang sekaligus menandakan penghantaran Lucky Agung Binarto menuju tempat tugas yang baru.    

Pantuan juga dibacakan, saat mengantar Lucky. Isinya ''Anak Melayu di perantauan, pergi berguru mencari ilmu. Kepada Bapak Lucky Agung Binarto kami ucapkan, semoga sukses di tempat yang baru"

Selain gubernur, kegiatan ini juga dihadiri unsur Forkopimda Riau, Kepala UPT Kemenkumham se-Riau, dan undangan lainnya.***



Baca Juga