Gantikan Eet, Yulisman Jabat Ketua DPRD Riau

  • Kamis, 17 Desember 2020 - 14:47 WIB


Yulisman dan Agung Nugroho resmi menjabat sebagai Ketua dan  Wwakil Ketua DPRD Riau sisa masa jabatan 2019-2024. Keduanya dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Riau, Sudarmaji, Kamis (17/12/2020).

Pengesahan ini dilakukan melalui skema sidang paripurna dengan agenda pengucapan sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) pimpinan DPRD Provinsi Riau dari fraksi Partai Golkar dan Fraksi Partai Demokrat. 


Rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto, dihadiri oleh Wagubri Edy Natar, anggota DPRD Riau, Forkompimda dan tamu undangan yang dibatasi, karena untuk pencegahan Covid-19.


Dengan pengesahan ini, keduanya akan menjadi Pimpinan DPRD Riau bersama dengan Hardianto asal fraksi Gerindra dan seorang pimpinan lain asal fraksi PDIP yang masih belum terisi pasca mundurnya calon Bupati Pelalawan, Zukri Misran. 

Begitu selesai membacakan sumpah janji, keduanya langsung bergabung ke kursi pimpinan Dewan bersama Wakil Ketua DPRD, Gubernur Riau, dan Ketua Pengadilan Tinggi. 

Hardianto menyampaikan ucapan terimakasih kepada mantan pimpinan DPRD Riau yang juga terlihat hadir dalam paripurna ini yakni Indra Gunawan Eet, Asri Auzar, dan Zukri Misran. 


"Atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi ketika menjadi ketua, kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya," ujar Hardianto. 

Mengawali pidato perdananya sebagai ketua DPRD Riau, Yulisman meminta doa kesembuhan atas Gubernur Riau Syamsuar.

"Sebagai kader Golkar kami mohon doa untuk kesembuhan Gubernur kita, Syamsuar. Mohon kita semua dengan ikhlas, menundukkan kepala mengangkat sakitnya dengan membacakan alfatihah," ujar Yulisman

Yulisman menggantikan  Indra Gunawan Eet  yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau dan H. Agung Nugroho dari Fraksi Partai Demokrat menggantikan Asri Auzar yang menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau. Indra Gunawan Eet melepas jabatan  setelah menyatakan ikut terjun di Pilkada Kabubaten Bengkalis. Sementara Asri Auzar  mundur dari DPRD untuk bertarung di Pilkada Rokan Hilir bersama pasangannya Fuad Ahmad. ***

 

 

.***



Baca Juga