Satgas Propam Polda Riau Awasi OMB Lancang Kuning, Kombes Edwin: Memastikan Sesuai Peraturan

  • Senin, 04 Maret 2024 - 16:30 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Tim Satgas Banops Propam Polda Riau melakukan pengecekan dan mengawasi personel yang terlibat Posko OMB di Command Center Polda Riau, Senin (4/3/2024).

Pengecekan ini karena setiap kegiatan Kepolisian Satgas Propam selalu dilibatkan dalam mendukung operasi berjalan baik dan optimal. 


"Satgas Propam bertugas membina dan mengadakan fungsi pertanggungjawaban profesi dan pengamanan internal. Itu termasuk penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polri juga pelayanan pengaduan masyarakat bila ada penyimpangan tingkah laku yang dilakukan oleh anggota atau PNS Polri," kata Kabid Propam Polda Riau Kombes Pol Edwin Louis Sengka SIK MSi kepada Pekanbaru MX, Senin (4/3/2024).


Melalui kegiatan ini, merupakan kelanjutan Operasi Mantap Brata (OMB) Lancang Kuning 2024, Satuan Tugas (Satgas) Propam Polda Riau melaksanakan tugas rutin tahap rekapitualasi penghitungan suara.

"Kegiatan ini pengecekan kedisiplinan dan profesionalisme personel terkait kehadiran tiap anggota satgas yang bertugas di Polda Riau," jelas Kabid Propam.

Pengecekan ini, lanjut Kombes Edwin, juga dilakukan di Panwas KPU dan Pam di Kantor Bawaslu Provinsi Riau, serta pelaksanaan pengecekan personel yang terlibat Posko OMB di command center Polda Riau.


"Tim Satgas Banops Propam ini secara cermat melakukan verifikasi kehadiran dan kelengkapan personel, bertujuan untuk memastikan pelaksanaan tugas sesuai peraturan dan standar yang berlaku selama proses pemilihan umum," katanya.

"Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Provost Polda Riau mendukung OMB LK 2023- 2024, terfokus pada pengamanan tahap perhitungan suara," tegas Edwin.

Lanjut Kombes Edwin, seluruh personel Provost Polda Polda Riau siap menjaga ketertiban dan kualitas kerja selama proses perhitungan suara berlangsung.

"Melalui pengecekan ini, Satgas Propam memastikan bahwa personel pengamanan pemilu beroperasi dengan integritas dan mematuhi tata aturan, menjadikan disiplin sebagai fondasi utama dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama tahap perhitungan suara di Provinsi Riau," pungkas Kombes Edwin. *** 

 

 



Baca Juga