Tim Review Mission Tinjau Pembangunan Sarana Pendidikan Unri

  • Rabu, 24 Mei 2023 - 19:34 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Tim Review Mission Proyek Advance Knowledge and Skills for Sustainable Growth - Asian Development Bank (AKSI-ADB) mengunjungi Universitas Riau (Unri).

Kunjungan ini dilakukan selama dua hari sejak Selasa (23/5/2023) hingga Rabu (24/5) dipimpin Ketua Tim Review Mission ADB, Sutarum Wiryono.


Rombongan ini disambut Rektor Unri Prof Dr Sri Indarti SE MSi, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Mexsasai Indra MSi, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr Agus Sutikno SP MSi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Hermandra SPd MA, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi Dr Ir Sofyan Siregar MPhil.


Sutarum menjelaskan, Unri merupakan salah satu empat universitas penerima bantuan pembangunan gedung dan peralatan dari Proyek AKSI-ADB.

"Review Mission ini bertujuan untuk melihat sejauh mana perkembangan pembangunan gedung-gedung yang didanai oleh proyek AKSI-ADB," ungkap Sutarum. 

Kepada kontraktor Sutarum berpesan, agar dapat segera melaksanakan pekerjaan sesuai target yang tertuang dalam perjanjian kontrak.


Usai pertemuan, dilakukan peninjauan pada 10 gedung yang saat ini sedang dilakukan proses pembangunan bersama 

Sutarum menjelaskan, Review Mission ini bertujuan untuk melihat sejauh mana perkembangan pembangunan gedung-gedung yang didanai oleh proyek AKSI-ADB. 

Saat peninjauan setiap gedung, Sutarum berbincang dengan penanggung jawab setiap kontraktor terkait sejauh mana progres pembangunan, apa kendala yang dialami, serta apa langkah yang dilakukan agar proyek bisa selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Untuk 10 Gedung baru di Unri dari Proyek AKSI ADB yakninya Gedung Perkuliahan Terpadu (Integrated Classroom), Gedung Laboratorium Terpadu (Integrated Laboratory), Gedung Utama Ilmu Kesehatan (Health Studies Complex), Gedung Serba Guna Universitas Riau (Student Center), Gedung Kajian Ilmu Kelautan (Boat House Marine Center).

Kemudian,nGedung Kajian Ilmu Pangan (Food Science Center), Gedung Teknologi Informasi dan Komunikasi (Information Technology Center), Gedung Perpustakaan Universitas Riau (University Main Library), Gedung Pascasarjana (Postgraduate Center), dan Gedung Pendidikan dan Pelatihan Universitas Riau (University Training Center).(***)



Baca Juga