Motivasi Ribuan Mahasiswa Baru Umri, Wagubri: Jadilah Kebanggaan Orang Tua

  • Senin, 19 September 2022 - 12:13 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Afrizal Nasution SIP memberikan motivasi pada Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dan masa ta'aruf (MASTA) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Tahun Ajaran 2022/2023.

Sebanyak 2.377 mahasiswa baru tampak antusias mengikuti kegiatan yang digelar di Kampus Utama Umri, Jalan Tuanku Tambusai ujung, Kota Pekanbaru, Ahad (18/9/2022).


Mendukung pelaksanaan kegiatan ini, Wagubri Edy berharap mahasiswa baru Umri memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya untuk mengenal kampus dan menyiapkan mental untuk menjadi mahasiswa.


"Animo generasi muda Riau untuk menuntut ilmu cukup tinggi, dibuktikan meningkatnya jumlah mahasiswa baru di kampus- kampus di Riau, salah satunya Umri," ungkap Wagubri, yang dikenal religius ini.

Lanjut Wagubri, salah satu dukungan Pemprov Riau memajukan pendidikan dengan terus berupaya mendukung dan memperhatikan majunya pendidikan di Riau, yakni memberikan beasiswa.

Dia mengakui, jumlah bantuan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa masih sangat terbatas.


"Saya ucapkan tahniah kepada anak-anak ini, harapan kita mereka bisa menuntut ilmu dengan baik dan menjadi kader kader pemimpin di Riau," harap Wagubri.

"Jadilah kebanggaan orang tua kalian, kuliah dengan baik," harai Wagubri lagi.

Jufrizal Syahri, selaku Ketua Panitia PKKMB Umri dan juga Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Kerja Sama dan Al Islam Kemuhammadiyahan mengatakan, proses transisi menjadi dewasa merupakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini. 

Artinya sebut Jufrizal Syahri, mengenal lebih dekat kampus bagi mahasiswa juga menjadi tujuan kegiatan ini.

"Untuk menguatkan kecintaan terhadap kampus, mahasiswa baru ini ditanamkan idealisme, kepedulian terhadap lingkungan, menciptakan generasi nasionalisme, rasa gotong royong dan berintegritas. Kemudian sebagai ajang implementasi merdeka belajar kampus merdeka Kementerian Pendidikan dan pentingnya revolusi industri," kata Jufrizal.

Masih kata Jufrizal, tema yang diusung pada kegiatan PKKMB dan MASTA Umri 2022/2023 ini yakni BEST (Belief, Excellent, Struggle, Thoughtful).

Harapannya, lanjut Jufrizal, dengan tema tersebut, mahasiswa yang telah mengikuti PKKMB dan MASTA, menjadi is the best, do your best, your the best.

"Semoga kegiatan ini berjalan lancar, dan mudah-mudahan memancing semangat mahasiswa untuk semangat belajar," harapnya.

Sementara itu rincian seluruh 2.377 mahasiswa baru tersebut yakni dari Fakultas Teknik 283 orang, Fakultas MIPA dan Kesehatan 380 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 521 orang.

Selanjutnya, dari Fakultas Ilmu Komputer 456 orang, Fakultas Ilmu Komunikasi 314 orang, Fakultas Keguruan 102 orang, Fakultas Hukum 163 orang, serta Fakultas Studi Islam 158 orang.mx6

 

 



Baca Juga