Antar Teman Sakit, Dua Nelayan Hilang di Kuala Kampar

  • Selasa, 21 Februari 2023 - 15:10 WIB


KLIKMX.COM, PELALAWAN - Dua orang nelayan di Desa Tanjung Sum, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, dikabarkan hilang, Ahad (19/2/2023). Keduanya yakni Ramli dan Rahmat Santoso, hingga saat ini masih dalam pencarian Tim Basarnas dan warga setempat.

Kepala Desa Tanjung Sum Nasir mengatakan, keduanya dilaporkan hilang oleh rekannya yang sebelumnya turut mencari ikan di laut, Jumat (17/2) lalu. Namun, karena mengetahui saksi sakit, Ramli dan Rahmat mengevakuasi rekannya yang sakit dalam keadaan tertidur, Ahad (19/2/2023).


"Saksi ini sakit saat mencari ikan di laut, lalu diputuskan dibawa ke darat oleh dua korban yang hilang dalam keadaan tertidur. Lalu, saat terbangun saksi tidak melihat dua temannya," kata Nasir kepada Pekanbaru MX, Selasa (21/2/2023).


Terbangun dari tidurnya pada Ahad (19/2). Saksi melihat onggokan jaring sudah berada di tengah laut.

Esoknya pada Senin (20/2/2023), penasaran dengan kabar kedua temannya, saksi mencari di daratan tempat tinggal dan bertanya ke sana dan ke sini. Untuk memastikan apakah keduanya sudah pulang atau belum. Namun keduanya tidak ditemukan.

"Karena tidak ditemukan saksi melaporkan ke kami," ujar Nasir.


Kepala Basarnas Pekanbaru I Nyoman Sidakarya mengatakan, pihaknya langsung mengirimkan Tim SAR begitu, Selasa (21/2) ini mendapatkan laporan.

"Kedua korban dilaporkan hilang pada titik koordinat perkiraan 0°32'36.59"N - 103°17'48.46"E," sebut Nyoman.

Untuk pencarian, Basarnas Pekanbaru mengutus Tim SAR Pos Tembilahan berjumlah  lima orang.

"Saat ini Tim SAR bersama Lurah Panyalai bersama 35 orang warga sedang melakukan pencarian. Untuk perkembangan selanjutnya nanti kami sampaikan," kata Nyoman. ***

 



Baca Juga