Tekan Kecelakaan Jelang Ramadan, Kapolres Pelalawan Kerahkan 96 Personel dalam Operasi Keselamatan

  • Sabtu, 02 Maret 2024 - 18:00 WIB


KLIKMX.COM, PANGKALANKERINCI - Polres Pelalawan menggelar operasi keselamatan. Hal ini guna menekan angka kecelakaan lalulintas menjelang bulan suci Ramadan 1445 hijriah yang belakangan tinggi terjadi di Kabupaten Pelalawan.

Sebagai bukti kesiapan melaksanakan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto memimpin apel gelar pasukan di halaman Mapolres Pelalawan, Pangkalan Kerinci, Sabtu (2/3/2024).


Apel itu dihadiri Bupati Pelalawan H Zukri, Kepala Pengadilan Negeri Benny Arisandi SH MH, Dandim 0313/KPR diwakili Pabung Kapten Arh Sugiyono, perwakilan Kejaksaan, para Kepala Dinas dan  sejumlah Kapolsek di wilayah hukum Polres Pelalawan. 


Untuk mendukung operasi keselamatan, perwakilan personel Polres Pelalawan, TNI AD, Dishub, Satpol PP Kabupaten Pelalawan, perwakilan pelajar tingkat SD, SMP, SLTA Kabupaten Pelalawan membacakaran ikrar bersama dan disematkan pin.

Hingga pencanangan aksi keselamatan jalan dapat mencipta kondisi Kamseltibcar Lantas menjelang bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri 1445 H yang dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 Maret 2024 sampai dengan 17 Maret 2024 mendatang. 

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK mengatakan operasi berlangsung selama 14 hari. "Operasi Keselamatan Lancang Kuning ini dilaksanakan secara simpatik dan mengutamakan tindakan preventif yang diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam berlalulintas di jalan raya, khususnya Kabupaten Pelalawan," ujar Kapolres Pelalawan kepada Pekanbaru MX, Sabtu (2/3/2024).


Sehingga, kata Kapolres, dapat menekan angka kecelakaan lalulintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Pelalawan dari tahun sebelumnya serta membiasakan masyarakat dapat tertib dalam berlalulintas.

"Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan pada khususnya, saya mengimbau mari bersama-sama menjadi agen perubahan serta pelopor keselamatan lalulintas agar tercipta suasana Kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif. Dengan selalu mematuhi peraturan lalulintas menyambut bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1445 H,'' imbuh AKBP Suwinto.

Ditambahkan Kapolres Pelalawan, dalam  operasi keselamatan ini dikerahkan sebanyak 96 personel. Dengan pola penindakannya yakni, preementif, preventif dan pola bergantian. ***



Baca Juga