Catat! Operasi Zebra Dimulai Senin, Ini 7 Pelanggaran yang Disasar

  • Kamis, 29 September 2022 - 13:45 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Kapolresta Pekanbaru, Kombes Dr Pria Budi SIK membuka pelatihan pra operasi (Lat Pra Ops) jelang Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2022, di Aula Zapin Gedung Mapolresta Pekanbaru, Kamis (29/9/2022) pagi. 

Operasi Zebra bakal digelar selama dua pekan, dimulai Senin (3/10/2022) pekan depan.

Yamaha November

Kegiatan dihadiri seluruh pejabat utama (PJU) Polresta Pekanbaru.


Dalam sambutannya, Kapolresta Pekanbaru menyampaikan, kepada seluruh personel yang terlibat, agar  melaksanakan tugas dengan  mengedepankan cara cara yang edukatif dan humanis. 

Pelatihan Pra Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2022 ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada personel agar mampu melaksanakan tugas operasi dengan baik, dengan harapan tercapainya target atau tujuan operasi.

"Laksanakan dengan baik, hindari kesalahan dan utamakan keselamatan selama melaksanakan tugas operasi" ucap Kapolresta.


Dijelaskan Kapolresta, Operasi Zebra kali ini memiliki 7 sasaran prioritas, yakni pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan Handphone saat berkendara, pengendara yang masih di bawah umur, berboncengan dengan sepeda motor lebih dari satu orang dan pengendara yang tidak menggunakan Helm SNI.

Kemudian, pengemudi tidak menggunakan safety belt, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus lalu lintas dan berkendara melebihi batas kecepatan.

"Operasi Zebra ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas,  sehingga terciptanya kamsletibcar lantas. Juga untuk cipta kondisi jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," pungkasnya. 

Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 ini akan digelar selama 14 hari, mulai 3 hingga 16 Oktober 2022. ***



Baca Juga