Kombes Kris Pramono Berpulang, Kapolda Riau : Panjatkan Doa Terbaik untuk Almarhum

  • Kamis, 13 Januari 2022 - 17:27 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU --Kabar duka menyelimuti Kepolisian Republik Indonesia (Polri), khususnya Polda Riau. Kombes Kris Pramono, Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) berpulang kepangkuan Ilahi, Rabu (12/1/2022) malam sekitar pukul 23.25 WIB.

Almarhum meninggal dunia setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Santa Maria akibat sakit yang dideritanya.


Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal tampak hadir mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhir. Ia dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Labuai di Jalan Kesadaran Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru.


Selain Kapolda, turut hadir Danrem 031/WB, Brigjen TNI Moch Syech Ismed, Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun.

Kemudian, Irwasda Polda Riau, Kombes Hermansyah, para PJU Polda Riau, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Pengurus Daerah Bhayangakari Riau, Kapolresta Pekanbaru, hingga Dandim Pekanbaru. 

Prosesi pemakaman yang dipimpin Kapolda Riau berlangsung khidmat. Turut dibacakan riwayat hidup singkat almarhum hingga upacara penurunan jenazah ke liang lahat.


Tembakan salvo menghiasi prosesi pemakaman, sebagai tanda penghormatan terakhir kepada almarhum Kombes Kris Pramono.

"Innalilahi wainnailaihi rojiun, atas berpulangnya Direktur Binmas Polda Riau, Kombes Kris Pramono," kata M Iqbal.

Dengan berpulangnya almarhum, lanjut Kapolda, Polda Riau kehilangan salah satu Bhayangkara terbaik.

“Polda Riau kehilangan salah satu Bhayangkara terbaik kami,” kata Kapolda.

Almarhum kata Kapolda, meninggal di Rumah Sakit Santa Maria Pekanbaru, di usia 57 tahun.

Pria kelahiran 24 juli 1964 ini, kata Kapolda, dikenal loyal dalam menjalankan tugasnya sebagai Bhayangkara.

Hingga, akhir hayatnya, almarhum telah mengabdikan diri di berbagai tempat di wilayah Nusantara.

“Selama 32 tahun berdinas, akhirnya Riau menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi almarhum, dengan jabatan terakhir sebagai Direktur Binmas Polda Riau,” ucap Irjen Iqbal.

“Atas nama pimpinan Polda Riau beserta staf kami haturkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya serta ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas jasa dan dedikasi almarhum serta dukungan keluarga, karena telah memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat Provinsi Riau dan secara khusus bagi Polda Riau. Tiada hal yang dapat kami balas, kecuali doa terbaik bagi jasa-jasa almarhum dan keluarga,” tutur Kapolda.

Seingat Kapolda, selama bertugas  kesehariannya di Polda Riau sosok almarhum dikenal sebagai sosok yang baik, ramah dan pekerja keras, serta memiliki loyalitas dan dedikasi yang besar terhadap tugas dan tanggung jawab.

“Kami tentunya merasa sangat kehilangan sosok kepemimpinan dan keteladanan beliau, semoga Allah swt jadikan kebaikan beliau sebagai timbangan amal baik di akhirat kelak,” kata Kapolda.

“Marilah kita panjatkan doa yang tiada putusnya bagi almarhum dan keluarga yang ditinggalkan agar allah swt berikan ampunan dan kemudahan atas segala salah dan khilaf almarhum selama di dunia,” sambung Kapolda.

Kabar berpulangnya almarhum, pertama kali disampaikan Kabid Humas Polda Riau di group Wartawan Mitra Polda Riau (WMPR).

Perwira akrab disapa Narto ini mengatakan, Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Kombes Kris Pramono tutup usia, pada Rabu (12/1/2022) sekitar pukul 23.25 WIB.

“Inalillahi wainna ilahi rojiun, telah berpulang keramatulloh Dir Binmas sekitar pukul 23.25 WIB karena sakit,” ujar Sunarto.
 
Kabar yang diterima di group WhatsApp WMPR ini pun langsung direspon penghuni grup, mendoakan agar almarhum diterima di sisi Nya dan segala amal baik selama hidupnya.
 
Sebagai informasi, salah satu anggota terbaik Polda Riau ini mulai bertugas di Riau setelah menggantikan Kombes Pol R Agus Hendro di tahun 2016 lalu.
 
Beliau terus dipercaya menjadi Direktur Pembinaan masyarakat, meskipun beberapa kali Polda Riau berganti pimpinan.***



Baca Juga