Cegah Peredaran Narkoba

BNN dan Polsus Geledah Lapas Telukkuantan



KLIKMX.COM, KUANSING --Penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Telukkuantan tiba-tiba dikagetkan dengan hadirnya anggota Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuansing dan Polisi Khusus (Polsus) Lapas secara kekuatan penuh. 

Dipimpin langsung Kepala Lapas Telukkuantan, Yurdani MH, didampingi Kasubag Umum BNNK Kuansing Suri Nila Yuna dan Penyidik Muda BNNK M Effendi serta Kepala KPLP Aldino Octalaperta SH.

Satu persatu warga binaan lapas diperiksa dan digeledah untuk mencari keberadaan barang-barang terlarang. 

Gear Ramadan

Kedatangan puluhan Polsus dan BNNK Selasa (6/4/2021) malam sontak membuat suasana tegang, rasa gugup tampak terlihat dari wajah para penghuni Lapas, yang tak menyangka kehadiran puluhan petugas berpakaian lengkap.

"Pemeriksaan ini digelar dalam rangka memastikan kondisi Lapas bersih dari peredaran narkoba," kata Yurdani.

Selain itu, lanjut Yurdani kegiatan yang digelar serentak di seluruh Lapas di Indonesia ini juga bersempena Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57. 

"Kita juga menggandeng BNNK Kuansing untuk memastikan kondisi Lapas bersih dari peredaran narkoba," sebutnya.

Usai melakukan penggeledahan, seluruh warga binaan diberi pengarahan tentang bahaya peredaran narkoba oleh petugas BNNK. Usai pengarahan, seluruh warga binaan dikembalikan ke tempatnya masing-masing.

Dalam penggeledahan itu, petugas menyita sejumlah barang yang dianggap tidak layak untuk dipegang warga binaan di dalam sel. Seperti kayu, mancis dan benda keras lainnya.

''Kita akan memberikan penindakan berupa peringatan untuk warga yang kedapatan menyimpan barang-barang yang kita sita itu. Untuk barang berbahaya tidak ada kita temukan. Kami ucapkan terimakasih banyak kepada rekan BNNK Kuansing yang siap sedia dalam giat ini,'' pungkas Yurdani. *** 

Baca Juga