Ketum Pengprov Perbakin Riau Lantik Sekaligus 4 Ketua Pengkab dan Pengkot



KLIKMX.COM, PEKANBARU --Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin Riau, Deddy Handoko Alimin, melantik empat Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) dan Pengurus Kota (Pengkot) sekaligus. 

Empat Ketua yang dilantik ini berasal dari Pengkab Indragiri Hulu (Inhu), Siak, Bengkalis dan Kota Pekanbaru. Mereka dilantik di ballroom Grand Elite Hotel, Selasa (6/4/2021) malam. 

Turut hadir dalam pelantikan, Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Perbakin Riau Rufdi Maaroef, Kabid Pembudayaan Prestasi Olahraga Dispora Riau Suhartoni, Kadispora Pekanbaru Zulfikri, Ketua Koni Pekanbaru Anis Murzil dan jajaran pengurus Perbakin baik provinsi maupun kabupaten kota di Riau. 

Gear Ramadan

Pelantikan diawali dengan tari persembahan, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Panitia kegiatan membacakan Surat Keputusan (SK) Ketua Pengprov Perbakin Riau dalam penunjukan masing-masing Ketua Pengkab. 

Ketua Pengkab Perbakin Siak, ditunjuk H Azmi SE, Ketua Pengkab Perbakin Inhu, ditunjuk Indra T SE MM, Ketua Pengkab Perbakin Bengkalis, ditunjuk Irvan Rahmadani Prayogo SH MH dan Ketua Pengkot Perbakin Pekanbaru, ditunjuk Tantawi Hatta. 

Pelantikan ditandai dengan pembacaan ikrar dan penyerahan bendera pataka ke Ketua Pengkab masing-masing. Kemudian diikuti dengan penandatanganan SK oleh Ketua Pengprov Perbakin Riau, Deddy Handoko Alimin. 

Ketum Pengprov Perbakin Riau Deddy Handoko Alimin, melalui Sekum Rufdi Maaroef mengatakan, pelantikan ini seharusnya sudah dilakukan jauh sebelum nya. 

Karena ada pengurus Pengkab yang diterbitkan SK nya pada tahun 2019. Namun karena berkenaan dengan segala sesuatu dan lain hal terutama pandemi covid-19 pelantikan jadi tertunda. 

"Usai pelantikan ini, Ketua Pengkab akan bekerja keras. Karena kita dihadapkan dengan beberapa iven. Dimana Perbakin memiliki target prestasi sendiri," kata Rufdi. 

Salah satunya dalam waktu dekat ini adalah pada tahun 2022 helat akbar berupa Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). 

Para Ketua terpilih diharapkan dapat membina atlit pada wilayah masing-masing untuk membawa nama Pengprov Perbakin Riau ke kancah nasional. 

"Kita berharap dukungan dari semua pengurus Pengkab, Pengprov, Koni, dan Dispora dalam meraih prestasi. Dalam pelantikan ini saya juga mengucapkan terimakasih, dan terjalin kerjasama yang baik dengan Pengprov dalam pembinaan prestasi kedepannya," terangnya. 

Ia juga menargetkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2024 mendatang, pihaknya dapat mengoptimalkan atlet junior Perbakin. 

"Target kita nanti harus memperoleh medali emas pada PON nanti. Karena di pembinaan di air fuel man sudah bagus, dan air pistol woman," pungkasnya. 

Sementara itu, Kabid pembudayaan prestasi olahraga Dispora Riau Suhartoni mewakili Kadispora Riau berharap dengan pelantikan empat Ketua Pengkab Perbakin Riau ini dapat membawa Perbakin Riau berprestasi lagi. 

"Karena atlit-atlit yang ada di Perbakin ini memang berasal dari kabupaten/kota. Tahun depan kita akan Porprov, dan Perbakin salah satu cabor yang dipertandingkan. Dan ini yang pertama, karena selama ini belum ada," katanya. 

Menurutnya, berkat dukungan dari Pengkab dan Pengprov diusulkan cabor Perbakin ini dalam salah satu cabor yang dipertandingkan. ***

Baca Juga