Sempat Dua Tahun Vakum, Muamar Akhirnya Nahkodai Perkemi Inhil

  • Senin, 07 September 2020 - 00:00 WIB


KLIKMX.COM, INHIL-- Setelah sempat vakum selama dua tahun, akhirnya pengurus Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memiliki ketua baru. Dari hasil Musyawarah Daerah (Musda) Perkemi Inhil yang digelar Sabtu (5/9/2020) malam, di Hotel Top 5 Tembilahan dengan tema ‘’Dengan Rasa Semangat Persaudaraan Kita Tingkatkan Prestasi’’, Muamar Armain SSos MSi terpilih sebagai ketua umum masa bakti periode 2019 – 2023.

Pada malam itu juga Ketua Umum Perkemi Inhil Muamar Armain beserta pengurus langsung dilantik oleh Ketua Umum Parkemi Provinsi Riau Kompol Razif SH, yang disaksikan Bupati Inhil Drs HM Wardan MP, Plt Sekdakab Inhil Drs H Fauzar MPd, dan Ketua KONI Inhil H Syamsurizal Awie. Turut juga Kadisporabudpar, anggota DPRD Inhil, dan Sekretaris Umum Perkemi Provinsi Riau Vera Taurinsa.

Ketua Umum Perkemi Provinsi Riau Kompol Razif SH dalam sambutannya berharap pengurus Perkemi yang baru bisa menggandeng stakeholder dari berbagai pihak serta memperkenalkan olahraga kempo ke khalayak ramai, khususnya masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir.

‘’Ditangan saudara Muamar, yang dikini dipercayai menahkodai Parkemi Inhil. Semoga ke depanya terlahir atlet kempo di Inhil yang bisa mengharum nama daerah yang kita cintai ini. Baik itu ditingkat Nasional, dan bahkan Internasional," imbuh Razif.

Sementara itu Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengatakan dengan terbentuknya pengurus Perkemi yang baru, akan membawa Perkemi Inhil lebih baik lagi dimasa mendatang dan sebagai icone peraih mendali lebih banyak lagi.

‘’Terlepas dari itu semua. Hal ini perlu diwujudkan dengan persiapan-persiapan latihan yang rutin dan matang serta pembinaan atlet yang penuh kedisiplinan,’’ harap HM Wardan.

Kepada Pengurus KONI, katanya tentu sudah membuat program, sehingga Pemerintah Kabupaten Inhil bisa mendukung melalui anggaran yang disiapkan melalui OPD terkait. Bupati Inhil juga mengatakan apa yang sudah dibuat oleh pengurus yang lama harus dilanjutkan oleh pengurus yang baru untuk lebih baik lagi.

‘’Dengan membuat program-program baru, sehingga membawa nama Perkemi Inhil Gemilang dimasa mendatang,’’ imbuh bupati dua periode yang dikenal agamis ini. rls

 
 




Baca Juga