Pemkab Meranti Gelar Pelatihan Wirausaha Kaum Milenial di Ransang

  • Minggu, 12 Juni 2022 - 20:55 WIB


KLIKMX.COM, MERANTI - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar pelatihan 'Wirausaha Kaum Milenial' di Desa Tanjung Samak, Kecamatan Rangsang.

Pelatihan ini berlangsung pada 2 hingga 4 Juni 2022 kemarin, diikuti peserta perwakilan dari seluruh Desa se-Kecamatan Ransang.

Mio-m3

Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kepulauan Meranti, Kurniawan Hadiputra mengatakan, 
Pelatihan ini diselenggarakan sebagai upaya untuk memacu minat kewirausahaan di kalangan anak muda atau kaum millenial untuk dapat terus bergerak maju pasca masa pandemi yang perlahan membaik.


"Kegiatan  wirausaha ini ditaja oleh Bidang Ekonomi Kreatif yang dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi dan peningkatkan wawasan serta pengetahuan secara khusus kepada generasi muda atau kaum millennial," ungkap Plt Kadis.

Melalui pelatihan wirausaha kaum milenial ini diharapkan bisa memanfaatkan berbagai potensi dan peluang melalui perkembangan dan kemajuan teknologi internet dan komunikasi secara virtual.

Kurniawan Hadiputra menyebut kegiatan ini  untuk meningkatkan rasio kewirausahaan.


"Dengan adanya peningkatan jumlah wirausaha yang kreatif, inovatif, produktivitas usaha yang tangguh dan mandiri dalam menghasilkan barang dan jasa yang memiliki nilai tambah dan berdaya saing," jelasnya.

Adapun beberapa narasumber yang didatangkan dalam pelatihan 'Wirausaha kaum milenial' di antaranya, Rino Deza Pati, Tito Aldila dan Fitriadi Mirtha.**



Baca Juga