Gudang Peluru Cuci Gudang

  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 12:26 WIB


KLIKMX.COM, LONDON - Arsenal ingin memperbaiki torehannya di musim depan. Sampai-sampai, Mikel Arteta  selaku pelatih siap untuk melengserkan sembilan pemain sekaligus dalam bursa transfer musim panas ini.

Hasil yang diraih klub berjuluk the Gunners pada musim 2019/20 tidak bisa dikatakan apik. Bahkan keberhasilan mereka menjuarai FA Cup pun mungkin tidak sanggup menolongnya.


Bagaimana tidak, Arsenal hanya mampu finis di peringkat delapan dalam klasemen akhir Premier League musim ini. Tidak sampai di situ, mereka juga tersingkir pada babak 32 besar setelah kalah gol tandang di tangan Olympiakos.


Perombakan skuat besar-besaran patut dilakukan jika ingin pencapaiannya membaik pada musim depan. Arteta sadar akan hal itu dan siap melepas sembilan pemain sekaligus untuk mendanai aktivitas transfernya.

 

Siap Lepas 9 Pemain

Daily Mail memiliki  daftar sembilan nama yang akan dilepas the Gunners pada bursa transfer ini. Ada dua nama penting dalam daftar tersebut, yakni Hector Bellerin dan juga Alexandre Lacazette.


Dalam daftar tersebut juga, ada tiga nama yang sekarang berposisi sebagai bek. Mereka adalah Soktratis, Shkodran Mustafi, dan Rob Holding. Sead Kolasinac, Lucas Torreira, serta Matteo Guendouzi pun ikut tercatut di daftar itu.

Tidak lupa nama Henrikh Mkhitaryan, yang didapatkan dari Manchester United sebagai kompensasi kepindahan Alexis Sanchez pada tahun 2018 lalu. Saat ini, Mkhitaryan sedang menjalani karirnya di AS Roma sebagai pinjaman.

Kepindahan Mkhitaryan ke AS Roma dengan status permanen cukup menungkinkan. Apalagi pemain berdarah Armenia itu telah dimainkan sebanyak 29 kali di semua kompetisi dengan catatan sembilan gol dan enam assist.

Selain kabar tersebut ada  nama Willian juga dikabarkan akan hengkang dari Chelsea ke Arsenal. Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memberikan komentarnya terkait pemainnya, Willian, yang dikabarkan semakin merapat ke Arsenal. Musim 2019-2020 akan menjadi saat terakhir Willian bermain untuk klub yang telah ia bela sejak 2013, Chelsea. Hal tersebut dikarenakan kontrak Willian yang akan berakhir begitu kampanye Chelsea pada musim 2019-2020 ini selesai.

Seperti diketahui, musim Chelsea belum berakhir mengingat mereka masih berajang di Liga Champions. Begitu perjalanan Chelsea di Liga Champions berakhir, kontrak Willian pun akan usai.

Chelsea sebenarnya sudah berusaha untuk mencegah agar Willian tidak pergi pada bursa transfer mendatang dengan memberikan kontrak baru berdurasi dua tahun. The Blues menawarkan hal tersebut karena ada kebijakan klub yang hanya akan memberi kontrak dengan durasi maksimal dua tahun kepada pemain yang telah berusia 30 tahun ke atas.

 

Tidak Ada Nama Ozil

Anehnya, dalam daftar tersebut tidak ada nama Mesut Ozil. Sebagaimana yang diketahui, pemain asal Jerman tersebut tidak menghasilkan performa sesuai dengan gaji 300 ribu pounds per pekan yang diterimanya.

Agen Ozil telah menegaskan bahwa kliennya tidak akan ke mana-mana. Dan lagi, menurut laporan yang beredar, Ozil dikabarkan telah menolak penawaran Fenerbahce untuk kesekian kalinya.

Arteta dikabarkan sudah memiliki sejumlah nama yang ingin direkrut pada musim panas nanti. Pemain Atletico Madrid, Thomas Partey, sudah masuk dalam daftar belanjanya.

The Gunners juga dikabarkan sedang menjalin perbincangan dengan mantan pemain Liverpool, Philippe Coutinho. Bukan cuma itu, mereka juga disebut sedang berupaya memboyong Willian dari Chelsea ke Emirates Stadium.

Seorang bek tengah juga menjadi perhatian utama Arteta. Lalu, klub juga disibukkan dengan urusan kepindahan Dani Ceballos secara permanen dari Real Madrid. (MX/bola.net/ bolasport)



Baca Juga