Mengalahkan Citarasa Kopi Lain, Kopi Sipirok Terlaris di Mocarabica Coffee

  • Rabu, 28 Agustus 2019 - 14:19 WIB


KORANMX.COM, PEKANBARU — Kopi sipirok, mungkin terdengar sedikit asing dibandingkan dengan jenis kopi Nusantara yang telah mendapat nama seperti kopi lainnya. Sebut saja kopi gayo dari Aceh, kopi kintamani dari Bali , kopi lintong Sumatera, kopi toraja dari Sulawesi, kopi sidikalang dari Sumatera Utara, dan masih banyak lainnya.

Berasal dataran tinggi Sipirok Sumatra Utara, kopi sipirok memiliki rasa yang mantap dan aroma kopi yang kuat, dan tidak kalah saing dengan kopi terbaik Nusantara lainnya. Berjenis arabica, kopi sipirok ini bisa Anda dapatkan di salah satu kedai kopi yang berada di Jalan SM Amin, tepatnya di seberang ruko Royal Platinum Pekanbaru.


Namanya Mocarabica Coffee, di kafe ini biji kopi sipirok diolah menjadi secangkir kopi yang penuh kenikmatan.


“Kita langsung datangkan dari Sipirok biji kopi segarnya. Kita roasting dan menjadi secangkir kopi itu benar-benar kita perhatikan langkah demi langkah. Sehingga didapat rasa dan aroma yang pas,” kata pemilik Mocarabica Coffee, Yendri kepada koranmx.com, Rabu (28/8/2019).

Dikatakannya, memiliki cita rasa yang mampu bersaing dengan kelas kopi yang telah mendunia, kopi sipirok ini telah menjadi kopi terlaris di Mocarabica Coffee. Melalui kedai kopinya, Yendri mempromosikan daerah Sipirok dengan salah satu produk unggulannya, yaitu kopi sipirok.

Untuk rasa, menurut Yendri kopi sipirok lebih seimbang antara asam dan pahitnya walau berjenis arabica. Selain unsur kopinya juga lebih kental, dan sedikit lebih pahit.


“Pokoknya rasakan sendiri deh. Karena kalau soal rasa setiap lidah berbeda menilainya,” ujar Yendri.

Metode yang digunakan barista Mocarabica Coffee yakni metode V-60 dalam penyeduhan kopi sipirok. Karena dengan menggunakan metode tersebut, rasa dan aromanya tetap terjaga dan tidak berkurang.

Untuk secangkir kopi sipirok panas, di sini dijual seharga Rp15 ribu. Dan untuk kopi sipirok dingin Anda hanya akan merogoh kocek Rp17 ribu. Sebanding dengan rasa yang didapat dari tiap seruputan kopi sipirok. Dan sembari menikmati kopi, di sini ini juga lengkapi fasilitas live music untuk menambah suasana nyaman dalam menikmati kopi. ***



Baca Juga