Sekda Kuansing Sidak Puskesmas Pangean, Ini Temuanya!

  • Selasa, 01 Februari 2022 - 14:45 WIB


KLIKMX.COM, KUANSING - Untuk membenahi pelayanan vital masyarakat, khususnya di bidang kesehatan. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Dedi Sambudi melakukan sidak di Puskesmas Pangean, pada Senin (31/01/2022) malam.

Menurut mantan Kadis Kesehatan Kabupaten Kampar itu, sidak ini bukan terencana, melainkan dengan tiba-tiba karena kebetulan lewat usai mendampingi kegiatan Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby  di kecamatan tersebut.

Yamaha Fazio Mei 2022

''Tiba-tiba saja. Kebetulan lewat, saya ingin langsung mengecek bagaimana pelayanan puskesmas di waktu malam,'' ujar Dedi.


Dedy Sambudi menjelaskan, sidak itu salah satu bagian dari instruksi Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby pada dirinya sebagai Sekda untuk membenahi, memperbaiki, meningkatkan pelayanan puskesmas dan rumah sakit.

Puskesmas Pangean merupakan salah satu puskesmas rawat inap di Kuansing. Dalam sidak hampir tengah malam tersebut, Dedy Sambudi yang ditemani ajudan dan beberapa orang staf, melihat pelayanan tetap masih buka. 

Namun ada hal-hal yang memang memerlukan perhatian dari Pemkab Kuansing. Misalnya, kondisi alat kesehatan yang kurang memadai, kondisi puskesmas yang kurang rapi, sepertinya kurang mendapat perhatian dari Kepala Puskesmas.


"Sesuai instruksi, akan segera kami benahi pelayanan puskesmas, baik sikap petugas maupun sarana yang ada," pungkas Dedy.***

 

 



Baca Juga