Hanya Satu Jam Sampai ke Negeri Jiran Malaysia

Jalur Selat Melaka Bengkalis Rawan Penyeludupan Narkoba

  • Senin, 07 Juni 2021 - 19:01 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Kabupaten Bengakalis merupakan termasuk salah satu dari kabupaten tertua di Provinsi Riau. Di mana bagian utara daerah tersebut berbatas langsung dengan Selat Malaka, sehingga banyak masyarakat memanfaatkan laut Selat Melaka sebagai mencari nafkah.

Baik itu sebagai nelayan dan juga sebagai jalur usaha atau bisnis. Makanya tak heran, jalur laut itu menjadi primodana kalangan pengusaha bahkan mafia.        


‘’Seperti kita ketahui saat ini Provinsi Riau, khususnya wilayah di Kepulauan Kabupaten Bengkalis menjadi sorotan, mengingat banyak pengungkapan kasus narkotika oleh pihak kepolisian maupun aparat penegak hukum lainnya,’’ ungkap Herman kepada Klikmx.com, kemarin.


Herman mengungkapkan masalah narkotika ini menjadi masalah dan musuh untuk semuanya. Untuk itu, katanya semua pihak, khususnya aparat penegak hukum jangan pernah lengah untuk mengawasi jalur laut Selat Melaka dan sekitanya.

‘’Maraknya peredaran gelap dan penyeludupan narkotika ini tidak terlepas dikarenakan hasil yang didapat sangat menjanjikan. Kemudian akses menuju ke negara tetangga Malaysia mudah hanya butuh waktu satu jam saja sudah sampai, begitu sebaliknya,’’ tutur masyarakat Bengkalis, yang risau dengan permasalahan tersebut.

Sehingga hal tersebut, kata Herman dijadikan suatu pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Menghadapi masalah ini, ia mengharapkan kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk saling bahu membahu untuk melawan peredaran dan penyeludupan narkotika di perairan Selat Malaka.


‘’Karena masalah ini bukan hanya tugas kepolisian saja, tetapi tugas kita semua. Maka dari itu, mari kita lawan peredaran dan penyeludupan narkotika di Bumi Melayu ini, dan jangan sampai keluarga dan anak cucu kita menjadi korban berikutnya,’’ pungkas Herman.***



Baca Juga