Bupati Rezita Minta Telkom Perluas Jaringan Internet di Inhu

  • Senin, 13 Juni 2022 - 22:22 WIB


INHU - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi meminta BUMN PT Telkom Indonesia Tbk untuk memperluas jaringan internet hingga ke pedesaan.

Permintaan itu disampaikan Rezita saat menerima kedatangan manajemen Telkom ke kantor Bupati Indragiri Hulu, Senin (13/6/2022). Manajemen Telkom dipimpin General Manager Telkom Indonesia wilayah Riau Daratan Agung Tri Cahyono, Manajer Bes Cesmawati, serta dihadiri Kakandatel  Indragiri Anwirwan.
 
Telkom bermaksud melakukan pengembangan akses jaringan di Inhu. "Kunjungan ini sebagai pengembangan akses jaringan internet di daerah Kabupaten Inhu fungsinya membantu infrastruktur wisata alam," kata bupati.


Bupati menyebutkan pengembangan jaringan sangat kita perlukan di daerah Inhu, khususnya di desa. Fungsinya sangat luas karena zaman sekarang teknologi semakin berkembang.


"Wisata alam di Inhu sangat memerlukan akses jaringan. Sehingga masyarakat bisa terbantu mengeksplor di setiap desanya masing-masing," katanya.

Bupati menyebutkan luas wilayah 8.000 km2, terdiri 14 kecamatan, jumlah penduduk 453 ribu jiwa dan berbatasan dengan Inhil, Kuansing dan Muaro Provinsi Jambi. Hanya 15 km dari pusat Kota Rengat ke perkantoran pemerintah di Rengat Barat. Selain itu, dengan sinyal WiFi yang bagus justru mampu membantu pengelolaan objek wisata, seperti TNBT dan jalur lintas provinsi.

Pada kesempatan itu, GM PT Telkom Agung Tri Cahyono  merespon positif atas besarnya harapan Bupati Inhu, karena selama ini PT Telkom yang terus memberikan pelayanan terbaik.


Dengan hasil paparan yang disampaikan, langsung ditindaklanjuti oleh pihak PT Telkom untuk memberikan pelayanan jaringan ke wilayah inhu dengan waktu yang dekat 

"Untuk selanjutnya akan kami lakukan perbaikan blind spot yang terjadi di kecamatan maupun di setiap desa di kabupaten Inhu," Katanya.

Turut hadir pejabat dari OPD yang terkait, Plt Dinas Disperindag Evi Irma Junita, Kadis PMD Roma Doris.dan sebagai  moderator acara dipimpin Kepala Dinas Komunikasi Dan informatika (Diskominfo) Jawallter Situmorang MPd.(***)



Baca Juga