Simpan 5 Paket Sabu di Celana Dalam, Waria Diangkut BNN



KLIKMX.COM, PEKANBARU --Nekat menjual narkoba jenis sabu-sabu, seorang waria (Wanita-Pria) inisial ARS diringkus oleh jajaran Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Kuantan Sengingi. 

Ketua BNNK Kabupaten Kuansing AKBP Syofyan Rabu (24/2/2021) pagi, kepada sejumlah wartawan menjelaskan, informasi keberadaan dan kegiatan pelaku bermula dari adanya laporan masyarakat tentang aktivitas transaksi narkoba yang kerap terjadi di Jalan RAPP Kilo Meter 94, Simpang Kampar, Kecamatan Logas Tanah Darat. 

"Begitu ada informasi, langsung kita tindaklanjuti dengan penyelidikan dan upaya penangkapan," kata AKBP Sofyan.

Gear Ramadan

Tak ingin buruannya lepas, Senin (22/2/2021) petugas BNNK langsung bergerak ke lokasi guna melakukan penyelidikan. Alhasil, saat identitas dan keberadaan pelaku terendus, langsung dilakukan penangkapan.

Dari tangan pelaku, petugas menyita  barang bukti berupa 5 paket plastik berisikan narkotika jenis sabu, terdiri dari 2 ukuran sedang dan 3 berukuran kecil yang disimpan di celana dalam pelaku.

Tak hanya itu, petugas juga menyita 1 unit handphone merk Nokia dan uang tunai sebanyak Rp150 ribu. Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di kantor BNNK Telukkuantan guna proses hukum lebih lanjut.

''Sudah kita amankan di kantor BNNK Kuansing. Termasuk barang bukti yang didapat dari tangannya. Tersangka sekarang sedang diperiksa petugas untuk pengembangan kasus,'' ujar AKBP Syofyan.

AKBP Syofyan juga menghimbau kepada masyarakat Kuantan Singingi agar tidak segan-segan menginformasikan jika menemukan aktifitas negatif yang berkenaan dengan masalah narkoba. Karena ia mengaku untuk memberantas narkoba harus melibatkan semua pihak termasuk segenap masyarakat.

''Kepada masyarakat kita himbau agar jangan segan-segan melapor ke kita jika ada melihat kegiatan negatif tentang narkoba. Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi jika ada masyarakat yang dapat menginformasikan permasalahan narkoba ini kepada kita,'' pungkas AKBP Syofyan.***

Baca Juga