Budi Darmawan Resmi Jabat Kasi Pidum, Ini Pesan Kajari Inhil

  • Rabu, 08 Desember 2021 - 21:56 WIB


KLIKMX.COM, INHIL -- Budi Darmawan SH kembali ke Bumi Lancang Kuning. Kali ini, ia bertugas di Kejaksaan Negeri (Kejari) Indragiri Hilir (Inhil). Ia dipercaya sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum). 

BD, begitu ia karib disapa ini sebelumnya, menjabat sebagai Kasi Intelijen Kejari Padang Lawas Utara (Paluta), di Sumatera Utara (Sumut).  


Dengan telah dilantiknya sebagai Kasi Pidum, oleh Kepala Kejari (Kajari) Inhil Rini Triningsih SH MH, BD diminta untuk segera menyesuaikan diri dan meningkatkan kinerja.


Proses pelantikan dilangsungkan di Aula Kejari Inhil, Rabu (8/12/2021). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Rini Triningsih dan dihadiri oleh seluruh Kasi dan Kasubbag Pembinaan serta seluruh pegawai di Korps Adhyaksa Inhil tersebut.

"Pelaksanaan pelantikan dan sertijab (serah terima jabatan) Kasi Pidum berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujar Kasi Intelijen Kejari Inhil, Haza Putra SH.

Dikatakan Haza, Budi Darmawan dilantik menjadi Kasi Pidum menggantikan pejabat sebelumnya, M Alfryandi Hakim SH, yang pindah tugas sebagai Kasi Intel Kejari Aceh Selatan.


Dalam pelaksanaan pelantikan, diterangkan Haza, Kepala Kejari Inhil mengucapkan terima kasih atas kinerja dan dedikasi yang diberikan pejabat sebelumnya. Sementara terhadap Kasi Pidum yang baru, orang nomor satu di Kejari Inhil itu juga menyampaikan arahannya.

"Bu Kajari menyampaikan arahan agar pejabat yang baru segera menyesuaikan diri, dan melanjutkan serta meningkatkan kinerja penanganan perkara pidum di Kejari Inhil," terang Haza.

Budi Darmawan saat dihubungi terpisah mengaku siap mengemban tugas baru tersebut dan melaksanakan arahan dari Kajari Inhil tersebut.

"InsyaAllah, saya siap. Mohon selalu bimbingan dan arahan dari Bu Kajari, serta kerja sama teman-teman semua," singkat Budi.

Untuk diketahui, BD pernah bertugas sebagai Jaksa Fungsional di Kejari Pekanbaru. Di Kota Bertuah ini, BD pernah bertugas di beberapa Seksi, yakni Intelijen, Pidum dan Pidana Khusus (Pidsus). Dari Kejari Pekanbaru, dia di promosi sebagai Kasi Intel Kejari Paluta di Sumatera Utara (Sumut).

Di tempat yang disebutkan terakhir, Budi Darmawan menunjukkan kinerja yang baik. Salah satunya, berhasil menangkap Ketua DPC PDI Perjuangan Paluta nonaktif, Syafaruddin Harahap yang telah menyandang status terpidana dalam perkara penggelapan.

Dia juga turut bersama tim meringkus mantan Kepala Desa (Kades) Batu Sundung, Kecamatan Padang Bolak, yang tersangkut perkara korupsi. Tak tanggung-tanggung, sang mantan Kades itu dijemput di Provinsi Bengkulu. ***



Baca Juga