Bawa Tim Vaksinator, Kapolda Tinjau Vaksinasi di Rumbio Jaya Kampar

  • Selasa, 11 Januari 2022 - 19:19 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU – Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal meninjau  vaksinasi massal di Desa Batang Betindih, Kecamatan Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar, Selasa (11/1/2022). Kapolda membawa tim vaksinator dari RS Bhayangkara Polda Riau.

Kapolda datang membawa rombongan, antara lain Karo Ops Kombes Pol Kasiro Manggolo, Dir Reskrimsus Kombes Pol Ferry Irawan, dan Kabid TIK Polda Riau Kombes Pol Wahyu Prihatmaka.


Langsung menyambut kedatangan Kapolda Riau, Kapolres Kampar AKBP Rido Purba dan Forkopimda Kampar, camat serta tokoh masyarakat setempat.


Sebelum pelaksanakan vaksinasi, Kapolda dan seluruh hadirin terlebih dahulu mengikuti video coference serentak se-Indonesia yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit yang sedang  meninjau vaksinasi di Provinsi Lampung.

Kapolri dalam keterangannya mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya percepatan vaksinasi lanjutan dosis dua dan terhadap para lansia.

Sejumlah vaksin yang disediakan sebanyak 2.720 dosis, terdiri dari 320 dari Dokkes Polda. Selanjutnya, sebanyak 800 dari Urkes Polres Kampar dan 800 dosis dari Puskesmas Rumbio Jaya.


Untuk memperlancar vaksinasi Polres Kampar di Rumbio Jaya Kampar ini, ada enam tim tenaga vaksinator yang dibawa Kapolda Riau dan rombongan. 

Selanjutnya, tiga tim dari Dokkes Polda Riau berjumlah 15 orang dan satu tim berjumlah empat orang dari Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Kampar serta 2 tim Puskesmas Rumbio berjumlah 10 orang.

Setelah mengikuti kegiatan Vidcon, Kapolda Riau dan rombongan langsung melakukan peninjauan vaksinasi dengan langsung bertatap muka bersama para petugas dan peserta vaksinasi, serta memberikan motivasi kepada mereka.***



Baca Juga