Ngeri, Truk Trailer Tabrak Mobil dan Timpa 2 Orang sampai Tewas

  • Senin, 13 Juni 2022 - 02:57 WIB


BENGKALIS - Dua orang merupakan pengendara sepeda motor dan penumpangnya, tewas akibat supir truk trailer BK 8237 EV tertidur sehingga terjadi tabrakan beruntun, di Jalan Hangtuah Depan Minimarket Sariguna Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, Senin (13/6/2022) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Kasatlantas AKP Kaliman Siregar menjelaskan, tabrakan ini melibatkan mobil truk trailer Mitsubishi BK 8237 EV dan minibus merek Isuzu BM 7538 JU serta sepeda motor Honda Beat BM 4016 DM.


"Ada dua korban yang meninggal merupakan pengendara motor dan penumpangnya," jelas Kaliman Siregar.



Hasil olah TKP lanjut Kaliman, identitas pengendara bernama Eri Afrizal (54) warga Jalan Asrama Tribrata dan M Rano (40) penumpangnya.

“Untuk pengendara diketahui menggunakan helm SNI dan penumpangnya tidak menggunakan helm,” sebut Kaliman.

Lanjut Kaliman, menurut kronologis yang dimintai dari saksi-saksi. Kejadian berawal saat mobil truk trailer Mitsubishi plat BK 8237 EV membawa peti kemas, yang dikemudikan supir yang kabur melintas dari arah Simpang Geroga menuju Simpang Mawar melewati Jalan Hangtuah Duri.


Setibanya di lokasi, supir truk diduga  mengalami micro sleep (tertidur seketika), sehingga membuat truk bergerak ke kanan jalan dan menabrak median jalan.

Akibatnya, mobil minibus merek Isuzu dikemudikan Maradong Pakpahan datang dari arah berlawanan ditabrak. Setelah itu, mobil truk terbalik dan menimpa pengendara dan penumpang motor.

“Kecelakaan ini terjadi karena kelalaian dan kurang berhati - hatinya pengemudi truk BK 8237 EV yang berjalan dengan kecepatan tinggi, di mana diduga pengemudi mengalami micro sleep serta bergerak ke kanan lalu menabrak median jalan sehingga menabrak kendaraan yang datang dari arah berlawanan,” jelas Kaliman.

Setelah kejadian, pengemudi truk diketahui langsung melarikan diri dari lokasi kejadian.

Sementara itu, hasil olah TKP kondisi jalan menikung ke kiri dari arah Simpang Geroga menuju Simpang Mawar beraspal baik, cuaca cerah pada dini hari, kiri dan kanan jalan terdapat ruko dan masjid , serta arus lalu lintas pada saat terjadinya kecelakaan mobil menikung.(***)



Baca Juga