Laksanakan Perintah Pimpinan

Nyambi Kasih Helm Gratis, Kapolres Bengkalis Berikan Edukasi Pentingnya Keselamatan saat Berkendara

  • Rabu, 05 Oktober 2022 - 15:01 WIB


KLIKMX.COM, BENGKALIS – Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijat Miko langsung memimpin Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 yang digelar di Jalan Sudirman, Bengkalis, Rabu (5/10/2022).

Pada operasi hari ketiga ini, Kapolres yang didampingi Waka Polres Kompol Anindita Rizal, Kasat Lantas AKP Kaliman Siregar dengan ramah menyapa para pengendara dan pengemudi yang melintas ruas jalan protokol tersebut. Di samping menyambi kasih helm gratis kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, Kapolres Indra Wijat Miko juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara.


Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijat Miko mengatakan, pihaknya tidak hanya melakukan tindakan seperti melakukan penilangan terhadap pelanggar lalu lintas, pihaknya juga memberikan helm gratis kepada pengendara yang terjaring operasi zebra yang tidak menggunakan helm.


"Masih dalam agenda operasi zebra tahun 2022, hari ini kita melaksanakan kegiatan membagikan helm secara gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan helm saat berkendara di jalan raya,’’ terang AKBP Indra Wijat Miko, saat ditemui Pekanbaru MX, Rabu (5/10/2022).

Ia juga menjelaskan, ada sekitar 50 helm gratis yang dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya. Ini dilakukan, katanya, guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang arti penting alat penutup kepala saat berkendaraan.

 "Atas perintah pimpinan, kita harus turun kelapangan bersama pejabat utama dalam pengamanan penertiban pengguna jalan di pagi hari. Tidak hanya membagikan helm secara gratis, tentunya kita memberikan edukasi dan pemahaman terkait pentingnya menjaga keselamatan selama berkendaraan,’’ ucap Kapolres.


Sementara itu, Kasat Lantas AKP Kaliman Siregar menambahakan, pihaknya akan terus memberikan pemahaman terkait pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendaraan.

"Kita terus memberikan edukasi kepada pengguna jalan terkait pentingnya menjaga keselamatan diri dalam berkendara, salah satunya menggunakan helm dan kelengkapan lainnya,’’ ungkap AKP Kaliman Siregar.

Ia berharap dengan memberikan edukasi ini bisa menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan saat berkendaraan dan menggunakan helm. Dengan adanya kesadaran yang tinggi, tentunya bisa menekan angka kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Bengkalis. ***

 

 



Baca Juga