Bersama Kemensos, Pemko Dumai Serahkan Bantuan Kepada Penyandang Distabilitas

  • Sabtu, 04 Desember 2021 - 16:02 WIB


KLIKMX.COM, DUMAI- Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Tim Balai Rehabilitasi Provinsi Riau bersama pemerintah Kota Dumai menyerahkan bantuan kepada 56 penyandang disabilitas dan Lansia di Kota Dumai, Rabu (1/12). 

Bantuan yang diserahkan berupa kursi roda, tongkat, hearing aid atau alat bantu dengar, sembako dan nutrisi.


Sekda Kota Dumai H. Indra Gunawan berharap bantuan ini merupakan awal dari bantuan dari Kementerian Sosial kepada penyandang disabilitas di Kota Dumai ini. 


"Kami berharap akan banyak bantuan lainnya dari Kementrian  sosial kepada penyandang disabilitas di kota Dumai yang memang sangat membutuhkan bantuan, " Kata Sekda. 

Plt Kepala Dinas Sosial Kota Dumai Afrilagan mengatakan, penerimanya terbatas, hanya 56 orang. 

"Jadi sebelummya, Kemensos melalui tim balai rehabilitasi Provinsi Riau didampingi Dinas Sosial Kota Dumai turun ke lapangan melakukan pendataan, setelah mereka melihat lalu menentukan skala prioritas untuk menentukan penerima bantuan tersebut," kata Afrilagan. 


Lebih lanjut dijelaskannya, bantuan diberikan secara bertahap, Rabu (1/12). Bantuan diserahkan kepada 30 penyandang disabilitas di Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai. 

"Sisanya akan diserahkan pada Sabtu (4/11) kepada 26 disabilitas di Kecamatan Dumai Kota dan di Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai," terang Afrilagan.

 Afrilagan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Sosial dan Balai Rehabilitasi Provinsi Riau yang telah menyalurkan bantuan tersebut. 

"Semoga bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat dan membantu para penyandang disabilitas agar bisa bangkit dan memulai usaha bagi kehidupan mereka," harap Afrilagan.

Terakhir Afrilagan mengatakan, tahun depan Dinas Sosial akan mengusulkan kembali bantuan untuk disabilitas. "Tahun depan akan kami usulkan kembali bantuan untuk disabilitas," pungkasnya.(infotorial)



Baca Juga