405 Jamaah Calon Haji Rohul Resmi Dilepas Bupati Sukiman

  • Selasa, 30 Mei 2023 - 13:34 WIB


KLIKMX.COM, ROKAN HULU - Bupati Rokan Hulu H Sukiman melepas keberangkatan 405 jamaah calon haji Kabupaten Rokan Hulu tahun 1444 Hijriyah/2023 Masehi di Masjid Agung Islamic Center. Selasa subuh, 30 Mei 2023.

Sebanyak 368 diantaranya akan diberangkatkan dari Masjid Agung Islamic Center Kabupaten Rokan Hulu menuju Asama Haji Antara Pekanbaru dan akan diinapkan satu malam di Asrama Antara Pekanbaru pada Rabu, 31 Mei pukul 02.35 dini hari.


Diberangkatkan lagi dari Pekanbaru menuju bandara Hang Nadim Batam dan pada pukul 09.50 WIB pagi, dan diterbangkan menuju kota Madinah Al Munawaroh.


Sementara itu, 37 orang lagi akan diberangkatkan lagi pada hari Kamis 1 Juni 2023 pukul 08.00 WIB pagi, dari Masjid Agung Islamic Center menuju asrama haji antara Pekanbaru dan diinapkan satu malam. 

Hari berikutnya pada Jumat 2 Juni 2023 pukul 06.10 WIB pagi diberangkatkan ke bandara Hang Nadim Batam, kemudian bergabung dengan jamaah calon haji dari Indragiri Hulu, Kampar, dan lain-lain. Kemudian diberangkatkan lagi menuju Madinah Al Munawaroh pada pukul 15.10 WIB sore.

Dalam rangka pengamanan keberangkatan jamaah calon haji, dari Masjid Agung Islamic Center para JCH dikawal anggota Polres Rohul sebanyak 20 orang, anggota Dinas Perhubungan sebanyak 20 orang, kemudian Satpol PP dan pemadam kebakaran sebanyak 30 orang. 


Diketahui petugas pengawalan dari Pasir Pengaraian menuju asrama haji Pekanbaru terdiri dari Polres Rokan Hulu sebanyak 6 orang (2 unit mobil Patwal),  kemudian Dinas Perhubungan 3 orang (1 unit mobil Patwal), dan diiringi ambulan serta petugas kesehatan sebanyak 6 orang (2 unit ambulan) dilengkapi dengan obat-obatan yang diperlukan Sesuai dengan standar kesehatan.

Bupati Rokan Hulu H Sukiman berharap seluruh jamaah calon haji yang berangkat hari ini diberikan berkah, serta dilancarkan perjalanan. Baik pergi, maupun kembali ke tanah air. Serta menjadi haji dan hajah yang mabrur dan mabruroh.

"Bapak-ibu semua, di tanah suci nanti harap jaga kesehatan, agar kuat untuk beribadah di sana. Saya doakan bapak-ibu sehat selalu. Selamat pulang-pergi dari tanah air ke tanah suci. Niatkan betul-betul dari dalam hati untuk melaksanakan ibadah suci ini semata karena Allah," terang Bupati Rokan Hulu H Sukiman.

"Saya doakan bapak dan ibu semoga menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur dan mabrur," İmbuhnya.

Pecah haru dari seluruh jamaah calon haji yang berangkat diiringi dengan salawat sembari bersalam-salaman dengan Bupati Rokan Hulu dan unsur forkopimda Rohul ketika ingin menuju bus keberangkatan. Diketahui bus yang berangkat sejumlah 10 bus.

Dalam pantauan Klikmx.com, hadir dalam pelepasan JCH ini Wakil Bupati Rokan Hulu H İndra Gunawan, Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Adeputra ST, Kakan Kemenag Zulkifli SAg, Asisten I Fathanalia Putra STTP, MSi, dan dan unsur Forkopimda Rohul, serta keluarga JCH yang turut hadir mendoakan keberangkatan.(***)



Baca Juga