Polda SP3 Kasus BOKT Nakes di Dinkes Rohul, yang Rumah Sakit Jalan Terus

  • Minggu, 07 Agustus 2022 - 19:49 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Kabar perkembangan proses pengusutan dugaan korupsi Bantuan Operasional Kesehatan Tambahan (BOKT) insentif Tenaga Kesehatan (Nakes) di Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tahun 2020 lalu, disebutkan telah diterbitkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3).

Informasi penerbitan penghentian penyidikan ini ditandai dengan jawaban Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Riau, Kombes Ferry Irawan, saat dihubungi, Ahad (7/8/2022) ini.

Yamaha Fazio Mei 2022

Dia mengatakan, pengusutan perkaranya sudah diselesaikan, karena tidak ditemukan bukti dugaan korupsi terkait penyaluran BOKT di Diskes tahun 2020 lalu.


"Ini sudah selesai tidak ada bukti," saat ditanya kabar pengusutan perkara dugaan korupsi BOKT di Diskes tahun 2020 lalu, kabarnya telah di SP3.

Ferry sapaan akrabnya menjelaskan, dari hasil pemeriksaan, pihaknya mendapati bahwa BOKT di Diskes itu telah disalurkan.

"Iya benar BOKT di Diskes Rohul telah disalurkan," katanya, menjawab pertanyaan sebab keluarnya SP3.


Ferry melanjutkan, saat ini pihaknya tengah mendalami dugaan korupsi penyaluran BOKT bagi nakes di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rokan Hulu.

"Yang RS masih proses," kata Ferry.



Baca Juga