Antisipasi Premanisme dan Narkotika, Polsek Tandun Razia Warung Remang-remang

  • Rabu, 02 November 2022 - 16:04 WIB


KLIKMX.COM, ROHUL – Mengantisipasi aksi premanisme dan peredaran narkotika, Polsek Tandun menggelar razia di ruas jalan dan warung remang-remang serta tempat permaian biliar yang berada di tiga desa Kecamatan Tandun yakni Desa Tapung Jaya, Desa Dayo dan Desa Tandun Barat, Selasa (1/11/2022) malam.

Operasi yang dimulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 23.20 WIB, dengan melibatkan personel TNI itu langsung dipimpin Kapolsek Tandun Iptu Ulik Iwanto SH. Turut mendampingi Kanit Reskrim Polsek Tandun Ipda Freddimunthe, Pelda Muksin, Aipda Ashar Awali, Aipda Jhon Maizel, Bripka Sukiman, Bripka Syamsul dan Briptu Boi Sandi.


Razia diawali dengan menyasar di ruas jalan depan dua Pos Kamling P12, Desa Tapung Jaya, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Satu persatu pengendara dan masyarakat yang melintasi ruas jalan itu dilakukan pemeriksaan oleh petugas.


Setelah satu jam menggelar razia di lokasi itu tidak menemukan pelanggaran hukum, tim gabungan pelaksanaan program Quick Wins Presisi Nomor 2 tentang perbaikan interaksi polisi dengan masyarakat lalu bergerak ke area publik. Dengan sasaran warung remang-remang yang berada di Desa Tandun Barat dan tempat permainan biliar di Desa Dayo.

Di lokasi itu, petugas lalu melakukan pemeriksaan terhadap semua pengunjung dan begitu juga kepada pengelola maupun pemiliknya. Namun tak satu pun orang yang dilakukan pemeriksaan ditemukan adanya melanggar hukum.

Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH dikonfirmasi Klikmx.com melalui Kapolsek Tandun Iptu Ulik Iwanto SH mengatakan, razia ini dalam rangka pelaksanaan program Quik Wins Presisi Nomor 2. ‘’Program ini tentang perbaikan interaksi polisi dengan masyarakat di jalanan maupun di area publik, dengan melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan dan operasi preman,’’ ungkap Iptu Ulik Iwanto, Rabu (2/11/2022).


Dengan sasaran, kata Kapolsek, aksi pelaku premanisme, pedagang minuman keras dan narkotika. Kemudian, kepemilikan senjata tajam, senjata api dan juga balap liar.

‘’Dari razia kita gelar, tidak ada ditemukan seseorang yang melanggar hukum. Dan operasi kita gelar ini adalah salah satu upaya untuk mengantisipasi aksi premanisme dan maupun pelanggar hukum seperti pelaku narkotika dan lainnya,’’ ujar Kapolsek, yang dikenal peduli dan dekat dengan masyarakat ini.

Kesempatan itu, kata Kapolsek, ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aksi premanisme dengan melakukan pemungutan uang pengendara di jalan atau di area publik. Di samping itu juga, mengimbau kepada masyarakat, jika mengetahui dan menemukan aksi premanisme dan pelaku tindak pidana lainnya, agar segera melaporkan ke Polsek Tandun.

‘’Alhamdulillah, selama operasi dilakukan berlangsung dengan aman dan kondusif,’’ pungkas Kapolsek, yang dikenal ramah dan tegas ini.***

 



Baca Juga