Peletakan Batu Pertama di Masjid Al-Usman, Gubernur Syamsuar: Ini Akan Dibangun Rumah Tahfiz

  • Kamis, 23 Maret 2023 - 14:54 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Warga sekitar lingkungan komplek kediaman Gubernur Riau (Gubri), Jalan Diponegoro IX, Kota Pekanbaru, sangat senang saat Gubernur Syamsuar melakukan peletakan batu pertama Masjid Al-Usman, Kamis (23/3/2023).

Rasa sumringah ini dikarenakan untuk menunaikan salat, sebelumnya warga beribadah di masjid yang berada di Jalan Diponegoro III. Masjid Al-Usman ini didirikan di atas lahan seluas 580 meter persegi dan berkapasitas 600 orang.


Sebagai informasi, sumber pembiayaan pembangunan Masjid Al-Usman ini akan dibiayai seorang donatur.


Sebelum peletakan batu pertama, Gubri menceritakan tahun 2021 lalu, telah membahas rencana pembangunan masjid bersama ketua RW dan RT dan Kepala BPKAD, dan Kepala Bidang Aset Provinsi Riau.

Gubri menyambut baik pembangunan masjid ini, karena direncanakan juga akan dibangun Rumah Tahfiz bagi anak-anak.

"Saya mendukung dibangunnya masjid ini agar bisa bermanfaat bagi umat, guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Sekaligus juga ini sebagai syiar Islam," jelasnya.


Syamsuar berdoa, masjid yang akan bertambah dimanfaatkan umat dan mudah-mudahan menjadi keberkahan di negeri ini.

Bambang Sugianto selaku Ketua RT 02, RW 02, Kelurahan Suka Mulia, Kecamatan Sail mengungkapkan, rasa syukur dilakukan peletakan batu pertama masjid.

Bambang mengungkapkan, warga sudah sejak lama menginginkan di RW 02 memiliki masjid. Karena, untuk salat ke ruma ibadah, warganya harus bergerak ke Jalan Diponegoro III.

"Warga tiga RW di sini menggunakan satu masjid, maka saya selaku perwakilan warga di sini memohon untuk dibangunkan tempat ibadah,” katanya.

Mewakili warga, Bambang mengucapkan Alhamdulillah. Karena harapan warganya memiliki masjid terealisasi dimasa kepemimpinan Gubernur Syamsuar. 

"Terima kasih Bapak Gubernur dan jajaran sehingga pembangunan ini bisa terlaksana,” pungkas Bambang.

Peletakan batu pertama ini juga dihadiri Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau Erisman Yahya dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Riau Aryadi. ***

 

 

 



Baca Juga