Road To HUT ke-76 Bhayangkara, Kapolda Riau M Iqbal Bagikan 10 Ribu Paket Sembako

  • Senin, 20 Juni 2022 - 17:21 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau terus menggelar rangkaian kegiatan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara. Pada Senin (20/6/2022), Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal langsung memimpin membagikan 10 ribu paket sembako secara serentak bersama jajaran.

Tema kegiatan ini diberi nama bakti religi dan menyalurkan bantuan sosial (Bansos), sebagai rangkaian peringatan HUT Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli 2022 mendatang. 


Pada agenda penyerahan sembako yang dibuka langsung Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal di halaman Mapolda Riau, Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru ini tampak dihadiri Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun serta para pejabat utama Polda Riau. Hadir juga dari unsur TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa dan lainnya.


Sebelum kegiatan, Irjen M Iqbal terlebih dahulu mengikuti Video Conference bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kemudian kegiatan dilakukan dengan Kapolda Riau, turut menyerahkan secara simbolis bantuan sosial kepada perwakilan penerima mulai dari buruh korban PHK, purnawirawan, ojek online, petugas kebersihan, yatim piatu, disabilitas dan lainnya.

Usai penyerahan simbolis, Kapolda Riau bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat lalu melepas keberangkatan rombongan Tim Distribusi untuk menyerahkan bantuan sosial ke tempat tempat ibadah.

Irjen M Iqbal menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan tanggal 1 Juli atau road to ke-76 HUT Bhayangkara.


"Kali ini, kita laksanakan Bakti Sosial. Karena kita ingin membantu masyarakat. Kita meminta ridho, sehingga keberkahan turun kepada institusi Polri," kata mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat ini.

Kapolda mengatakan, kedua kegiatan ini bertujuan agar pihaknya bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan Polri menuai keberkahan dalam menjalankan tugasnya. 

"Doa adalah rohnya ibadah,"  yakin mantan Kadiv Humas Polri ini.

Di sisi lain, pihaknya juga turut berpartisipasi melakukan kegiatan aksi bersih-bersih di rumah ibadah. "Bakti sosial di masjid-masjid ini,kita bangun ibadah dengan ikut mengecat," ungkap pentolan alumni Akpol 1991 ini.

Kapolda menginformasikan, untuk sasaran dan lokasi Bakti Sosial oleh Polda Riau di antaranya 14 titik, yakni delapan masjid, empat gereja, satu vihara dan satu pura.  Sementara itu, untuk kegiatan jajaran Polres se-Riau ada sebanyak 171 lokasi dengan lokasi 113 masjid, 47 gereja, 10 vihara dan satu pura.mx6

 

 



Baca Juga