Nama Iyeth Bustami Masuk Rilis Enam Bakal Calon PDIP di Pilkada Riau

  • Rabu, 12 Agustus 2020 - 09:17 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU--Partai berlambang Banteng, PDI Perjuangan telah merilis siapa-siapa yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Riau.

Dari enam nama yang di rilis, ada nama Iyeth Bustami, yang akan mencalonkan diri di Kabupaten Bengkalis.


Diketahuinya ada enam calon dari Provinsi Riau ini, terungkap dalam rapat virtual Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dengan 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Indonesia.


Di mana, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini resmi merilis 75 nama Bakal Paslon Pilkada se-Indonesia.

Hal tersebut terungkap dalam rapat virtual Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dengan 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Indonesia. Termasuk enam diantaranya di Provinsi Riau.

Saat berlangsung nya rapat virtual ini, enam Paslon asal Riau juga sudah berada dalan ruangan meeting DPD PDIP Riau. 


Mereka para Paspon ini, berasal dari Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Rokan Hulu, Kota Dumai, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Rokan Hilir. 

Nama-nama 75 nama Bakal Paslon Pilkada se-Indonesia ini, diumumkan langsung Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

Pada momen Pilkada ini, Mega meminta seluruh elemen partai bergerak cepat turun ke bawah. 

Kemudian, para calon kepala daerah di PDI Perjuangan diminta harus bisa mengorganisir rakyatnya. 

''Saya minta seluruh calon kepala daerah mengerti arti kepala daerah. Karena Partai PDI tidak main-main memberikan dukungan,'' kata Megawati, pada kegiatan rapat virtual.

Nama- nama yang diisebutkan bertarung di Pilkada Riau adalah di Kabupaten Bengkalis ada nama Kaderismanto - Sri Barat (Iyeth Bustami).

Untuk di Kabupaten Pelalawan, ada nama Zukri - Nasaruddin. Kemudian, di Kabupaten Kepulauan Meranti adalah Muhammad Adil - H Asmar.

Selanjutnya di Kabupaten Rokan Hilir ada nama Suyatno - Jamiluddin. Lalu, di Dumai: Hendri Sandra - M Rizal Akbar. Terakhir di Kabupaten Rokan Hulu: Sukiman - Indra Gunawan.

Syafaruddin Poti selaku Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, mengatakan, bahwa setelah pengumuman dukungan ini, maka tinggal dua wilayah yang masih menyisakan proses penjaringan.

''Sudah ada 6 yang diumumkan. Dimana sebelumnya ada satu yang telah diumumkan. Dengan demikian masih ada dua wilayah di Riau yang masih beproses,'' jelas Syaffaruddin, dikantor PDI Perjuangan Riau, Selasa (11/8/2020) .

Menurut dia, proses akhir tersebut sepenuhnya ditentukan oleh DPP PDI Perjuangan.

Sementara itu Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dalam keterangannya di rapat virtual mengingatkan, bagi calon yang telah mendapatkan dukungan untuk tidak mencoba-coba melakukan tindakan korupsi.

''Bagaimana pun tindakan tersebut tidak bisa disembunyikan,'' tegasnya.***



Baca Juga