Hari Ini 16 November SMPN 3 Pekanbaru Mulai Tatap Muka



KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Meski masih dihantui virus Corona, pada hari ini, Senin (16/11/2020) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kota Pekanbaru sudah mulai melaksanakan proses belajar dengan sistem tatap muka.

Salah satunya SMPN 3 Pekanbaru yang memulai dengan 
kelas IX.

Wakil Kesiswaan SMPN 3 Pekanbaru, Hj Nurazmi MPd menuturkan bahwa sebelum melakukan proses belajar dengan sistem tatap muka, pihaknya terlebih dahulu membuat serta mengajukan standar protokol kesehatan.

Gear Ramadan

"Alhamdulillah sudah disetujui, dan hari ini siswa sudah mulai melakukan proses belajar tatap muka," ucapnya.

Khusus hari ini, SMPN 3 Pekanbaru hanya melakukan proses belajar tatap muka untuk siswa yang duduk di kelas IX. Dan di hari Selasa dan juga Kamis sekolah akan disterilkan dan disemprot cairan disinfektan.

"Hari Senin khusus kelas 9, Rabu khusus kelas 8 dan hari Jumat kelas 7. Hari ini ada 195 siswa yang seharusnya 5 kelas menjadi 10 kelas," bebernya.

Dalam satu lokal, jelas Nurazmi, maksimal 20 orang siswa. Serta waktu belajar sendiri hanya berlangsung selama tiga jam. Atau dari pukul 07.15 sampai 10.15 WIB.

"Tanpa jam istirahat, siswa diimbau untuk membawa bekal seperti makanan dan minuman dari rumah," ucapnya.

Ia berharap ke depannya situasi kembali normal dan dapat mengadakan kegiatan belajar mengajar secara efektif seperti sebelum pandemi.

"Harapannya, semoga uji coba ini berjalan lancar dan tidak ada kendala apa pun, dan siswa dapat belajar tenang seperti biasanya, bertemu dengan guru setiap harinya," pungkasnya.***

Baca Juga