Operasi Zebra Lancang Kuning 2022

Satlantas Sebar Spanduk Sosialisasi di Titik Keramain

  • Jumat, 30 September 2022 - 15:34 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Jelang pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2022, Polresta Pekanbaru mulai gencar melakukan sosialisasi, Jumat (30/9/2022) pagi.

Sosialisasi Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 tidak hanya dilaksanakan oleh Polresta Pekanbaru, namun juga oleh Polsek jajaran. 

Yamaha November

"Kita gencar melakukan sosialisasi menjelang Operasi Zebra Lancang Kuning 2022," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi melalui Kasat Lantas, Kompol Angga Wahyu Prihantoro, Jumat (30/9/2022).


Sosialisasi, lanjut Kasat, disampaikan di tempat keramaian, dengan menggunakan spanduk, berisikan waktu pelaksanaan dan sasaran operasi.Operasi Kepolisian ini digelar selama dua pekan, 3 sampai 16 Oktober 2022.

Tidak hanya melalui spanduk, Polresta Pekanbaru juga menyampaikan imbauan melalui media sosial, media massa, serta media elektronik seperti Radio, Televisi, serta di sejumlah Vidiotron yang ada di Kota Pekanbaru.

Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan menciptakan Kamsletibcar Lantas.


Adapun sasaran prioritas Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 yakni pengendara yang menggunakan handphone saat berkendara, pengendara di bawah umur, berboncengan dengan sepeda motor lebih dari satu orang, tidak menggunakan Helm SNI atau safety belt, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus lalu lintas dan berkendara melebihi batas kecepatan.

Kasat Lantas menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Pekanbaru agar mendukung pelaksanaan operasi ini. 

"Mari kita dukung operasi ini, untuk menciptakan budaya tertib berlalulintas di tengah masyarakat. Patuhi aturan lalu lintas guna menghindari fatalitas kecelakaan, karena kecelakaan berawal dari pelanggaran lalu lintas," kata Kasat Lantas.

Dirinya juga mengingatkan, untuk selalu melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan saat akan bepergian. ***



Baca Juga