LSM Perkara DPD Riau Bagikan 100 Paket Sembako untuk Warga Tak Mampu

  • Rabu, 05 Mei 2021 - 22:09 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU --Jelang Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, LSM Perkara DPD Riau kembali menggelar bakti sosial bagi-bagi ratusan paket sembako kepada warga tak mampu. Berlangsung di Kantor LSM Perkara DPD Riau di Jalan Rambutan, Rabu (5/5/2021) pagi.

"Baksos ini merupakan agenda rutin yang kita lakukan setiap tahunnya," kata Ketua LSM Perkara DPD Riau, Freddy SE, Rabu (5/5/2021) siang.


Kegiatan ini kata Freddy, sengaja dilakukan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Tujuannya tak lain untuk membantu kesulitan ekonomi warga di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini belum berakhir.


"Tujuannya untuk membantu meringankan beban ekonomi warga terdampak covid-19," ucapnya.

Penyerahan sembako, lanjut Freddy tak hanya dilakukan di Kantor LSM Perkara,  namun juga dilakukan dengan sistem dor to dor alias langsung diantar ke rumah warga penerima bantuan.
 
"Bagi warga yang tidak memiliki waktu atau kendaraan untuk menjemput, kita langsung antar ke rumah warga," sebutnya.

Sebanyak 100 paket sembako diberikan kepada warga yang berada di sekitar Kelurahan Sidomulyo Timur, Marpoyan Damai dan sebagian di Kecamatan Tampan.


"Ada 100 paket sembako kita bagikan, tersebar di dua kecamatan, Marpoyan Damai dan Tampan," ucapnya.

"Mereka (warga yang menerima bantuan,red) sudah kita data, seperti kaum duafa, fakir miskin dan anak yatim dengan berkoordinasi dengan Ketua RT dan RW domisili mereka," jelasnya.

Freddy berharap, paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula dan lainnya ini dapat membantu ekonomi warga kurang mampu, terlebih di tegah pandemi yang masih melanda.

Terakhir, Freddy juga tak lupa mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada para mitra yang telah berpartisipasi serta menyisihkan sebagian rezki nya dalam menyukseskan kegiatan ini. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan donatur yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan baksos ini, para pimpinan PTPN V dan rekanan serta mitra LSM Perkara lainnya," pungkas Freddy. =MX



Baca Juga