Arab Saudi Umumkan Libur Kerja Usai Sukses Babat Argentina 2-1

  • Rabu, 23 November 2022 - 09:46 WIB


KLIKMX.COM – Pemerintah Kerajaan Arab Saudi memberikan fasilitas kepada warganya untuk merayakan kemenangan bersejarah timnas Piala Dunia Qatar 2022 asal Arab Saudi usai sukses melibas tim hebat Argentina 2-1, Selasa (22/11/2022).

Seperti diberitakan Aljazeera, pengumuman hari libur Rabu (23/11/2022) langsung dilakukan Raja Salman. Raja Salman mengumumkan libur umum bagi pekerja di sektor publik dan swasta, serta pelajar di kerajaan, untuk merayakan kemenangan tersebut.


Arab Saudi mengukir sejarah mengalahkan Argentina 2-1 saat pertandingan pembuka Grup C, Selasa (22/11/2022), di Stadion Lusail, Qatar. Semula, Arab Saudi sempat tertinggal 0-1 ketika hukuman pnalti dieksekusi Kapten Tim Nasional Argentina Lionel Messi. Namun, kemenangan Argentina itu hanya sementara karena Arab Saudi membalikkan keadaan pada babak kedua pertandingan. Di babak kedua, Saleh Al Shehri pada menit ke-48 berhasil menyarangkan bola ke gawang Argentina. Gol kedua kemudian ditambahkan Salem Al Dawsari pada menit ke-53.


Kebijakan meliburkan kegiatan sebelumnya pernah dilakukan Kamerun di Piala Dunia, Italia tahun 1990. Waktu itu, Kamerun berhasil mengalahkan Argentina. Pemerintah kemudian mengumumkan besoknya sebagai hari libur. Arab Saudi selanjutnya akan menghadapi Polandia pada hari Sabtu dan kemudian menghadapi Meksiko pada Selasa depan di Grup C.(***)

 




Baca Juga