Ketua Tersangkut Kasus Dugaan Korupsi, Muskablub KONI Kuansing Mencuat

  • Selasa, 02 Februari 2021 - 18:48 WIB


KLIKMX.COM, TELUK KUANTAN - Wacana Musyawarah kabupaten luar biasa (Muskablub) KONI Kuansing mencuat. Hal tersebut terjadi seiring ketua KONI Kuansing tersangkut kasus korupsi.

Mencuatnya wacana Muskablub tersebut diakui wakil ketua KONI Kuansing, Irhandi. "Wacana (Muskablub) memang ada," kata Irhandi, Selasa (2/2/2021) pada sejumlah media.


Ketua KONI Kuansing saat ini, Aries Susanto, sedang ditahan kejaksaan. Ia tersangka dalam kasus dugaan korupsi alat peraga IPA Sains SD Berbasis Digital Interaktif di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kuansing.


Persidangan kasus ini pun sudah bergulir di Pengadilan Tipikor Pekanbaru.

Namun Irhandi menegaskan sejauh ini belum ada satuoun secara organisasi yang mengajukan untuk menggelar Muskablub. Baik dari pengurus cabang olahraga (Cabor).

"Jadi sejauh ini masih wacana. Belum ada secara organisasi yang mengajukan (Muskablub)," terangnya.


Diakuinya, kekosongan ketua harus dipikirkan. Apalagi perhelatan Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) semakin dekat.

Kuansing sendiri ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov. Sejatinya akan digelar 2021 namun diundur ke 2022 karena pandemi covid-19.

Disatu sisi, KONI Kuansing juga harus memikirkan pembinaan atlet. Apalagi KONI Kuansing juga menargetkan juara umum di Porprov.

"Kekosongan ketua memang harus dipikirkan. Apalagi satu lagi (Porprov). Dalam waktu dekat ini pembahasan penetapan cabor," terangnya.

KONI Riau, terangnya, sejauh ini menyerahkan sepenuhnya ke KONI Kuansing. Apakah akan menggelar Muskablun atau menunjuk ketua carateker.

"Kalau kronis mungkin KONI Riau bisa bertindak. Tapi ini kan belum," ujarnya.***



Baca Juga