Nyalip dari Kiri, Pajero Sport Hilang Kendali dan Hantam Trotoar

  • Rabu, 28 Februari 2024 - 21:39 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Satu unit mobil Mitsubishi Pajero Sport warna silver BM 1028 PT hantam pembatas jalan (Trotoar) Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Marpoyan Damai, Selasa (27/2/2024) sekitar pukul 23.15 WIB.

Mobil yang dikemudikan Dicky Mulyanto (28) ini diduga kehilangan kendali (Out Off Control) saat berkendara, hingga oleng dan menghantam trotoar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 


Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa mengatakan, mobil berhenti setelah tersangkut di trotoar jalan dan alami ringsek cukup parah pada badan mobil bagian samping dan atas. 


"Penyebab kecelakaan karena pengemudi kurang berhati-hati saat mengendarai mobil hingga hilang kendali dan menabrak pembatas Jalan Tuanku Tambusai," kata Kompol Alvin, Rabu (28/2/2024).

Kompol Alvin menuturkan dalam peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa, hanya saja pengemudi Mitsubishi Pajero Sport mengalami luka ringan pada bagian kepala dan bagian tubuh lainnya. 

"Hanya pengemudinya mengalami luka ringan pada bagian kening. Dan sopir sudah menjalin perawatan di Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru," terangnya. 


Peristiwa bermula saat pengemudi Mitsubishi Pajero Sport BM 1028 PT yang dikemudikan Dicky Mulyanto bergerak di Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Marpoyan Damai dengan kecepatan tinggi.

Mendekati Gold Dragon Electronic, Dicky Mulyanto ingin mendahului kendaraan lain yang berada di depan.

Namun saat hendak menyalip dari sebelah kiri, mobil Pajero Sport tersebut membanting stir ke kanan karena menghindari sepeda motor yang bergerak di lajur kiri sehingga membuat ia hilang kendali dan terpental ke arah kanan hingga menabrak trotoar jalan dan pohon. Atas kejadian tersebut diperkirakan kerugian materil mencapai Rp28 juta.

"Kendaraan Mitsubishi Pajero Sport mengalami ringsek bagian body, selain itu fasilitas umum juga rusak seperti trotoar atau median jalan bagian tengah hingga pohon tanaman median jalan. Saat ini kasusnya sudah ditangani Unit Laka Lantas Polresta Pekanbaru," pungkasnya. ***



Baca Juga