Dendam dengan Mantan Istri Teman Kencan Dibunuh, Malawan Pelaku Didor Polisi!

  • Minggu, 28 April 2024 - 17:00 WIB


KLIKMX.COM, KAMPAR - Kasus penemuan mayat wanita yang hanya ditutupi handuk di Desa Muara Mahat, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau pada Ahad (21/4/2024) lalu, akhirnya terungkap.

Pelakunya diduga pria yang sedang menjalin asmara lewat media sosial dengannya.


Pria yang menghabisi nyawa wanita yang belakangan diketahui bernama Hairun Nisa itu adalah berinisial RI (23). Warga Desa Bukit Kemuning, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar ini ditangkap usai melarikan diri, Sabtu (27/4/2024) sekitar pukul 02.15 WIB. 


Keberadaannya terhendus di Desa Danau Lancang, Kecamatan Tapung Hulu. Tim gabungan Opsnal Satuan Reskrim Polres Kampar dan Unit Reskrim Polsek Tapung beserta Jatanras Polda Riau langsung menangkapnya. 

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Tapung Kompol Nursyafniati. 

“Benar, pelaku sudah kita tangkap dan kini pelaku sudah mendekam di sel tahanan Polsek Tapung untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” terang Kapolsek kepada Pekanbaru MX (Group Klikmx.com), Ahad (28/4/2024).


Penangkapan pelaku berawal tim gabung mendapat informasi keberadaan pelaku. Lalu tim bergerak menuju Desa Danau Lancang dan diduga pelaku bersembunyi di sebuah pondok di depan rumah di Desa Danau Lancang. 

“Sesampainya di sana mencari tempat persembunyian dan langsung menangkap pelaku. Karena melakukan perlawanan pelaku, kita lumpuhkan dengan tembakan (didor) di kaki pelaku,” ujar Kapolsek. 

Dari pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa handphone merk Vivo Y02T warna gold milik korban.

“Pelaku kita interogasi mengakui perbuatan yang telah dilakukannya dengan motif sakit hati dengan mantan istrinya yang telah selingkuh dan melampiaskan kekesalannya kepada korban dengan mencekik korban dengan kabel listrik,” terang Kapolsek.

Saat ditanya hubungan antara korban dengan pelaku, Kapolsek mengatakan, hanya teman kencan.

 ‘’Si laki-laki (pelaku) pesan (korban, red) melalui MiChat,’’ jawabnya.

Ternyata, korban mengaku dendam dengan wanita sejak ditinggal istrinya, karena diduga selingkuh.

Diketahui, mayat korban ditemukan warga dengan kondisi tertutup handuk warna putih di kaplingan sawit wilayah Desa Muara Mahat, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Ahad (21/4/2024) sekitar pukul 15.00 WIB. 

Korban diketahui beridentitas Hairun Nisa (33) warga Dusun Mekar Tani, Desa Bukit Kemuning, Kecamatan Tapung Hulu.
Pertama kali korban ditemukan Syafribal bersama istrinya Erni. 

Kala itu, mereka melintas di tempat kejadian perkara (TKP) dengan menggunakan sepeda motor. Saat itu mereka melihat korban seperti orang tidur.

Lalu mereka memanggil warga sekitar untuk meminta pertolongan. Ketika dicek ke TKP, ternyata  korban sudah tidak bernyawa lagi.

Lalu dilaporkan ke pihak kepolisian. Pihak Polsek Tapung yang turun ke lokasi melihat kondisi korban dalam keadaan luka lebam di di wajah. Di leher ditemukan lilitan kabel listrik warna putih. ***

 



Baca Juga