Dihantam Mobil Box, Truk Bermuatan Biji Sawit Terbalik di Tol Permai



KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Satu unit truk bermuatan biji sawit terbalik di ruas Tol Pekanbaru - Dumai (Permai) Km 72. Setelah ditabrak dari belakang oleh satu unit mobil box, Senin (23/5/2022) siang. 

Alhasil, puluhan ton biji sawit yang dibawanya berserakan, memenuhi badan jalan tol.

Nmax April connecet 2022

Branch Manager Ruas Tol  PekanBaru - Dumai PT Hutama Karya (Persero), A.A.G. Indrajana mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 11.11 WIB di jalur A.

Nahas bermula saat satu unit truk bermuatan biji sawit dengan nomor polisi BK 8227 E melintas di jalur tol datang dari arah Pekanbaru menuju Dumai.

Tepat di KM72, datang satu unit mobil box B 9503 FXY dengan kecepatan tinggi dan menabrak bagian belakang kanan truk, yang menyebabkan truk oleng dan terbalik.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam dalam musibah tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," jelas Indrajana.

"Hasil investigasi kejadian berawal saat mobil box melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pekanbaru tujuan ke Dumai," ujar Indrajana.

Pihaknya yang mengetahui peristiwa itu langsung menurunkan tim Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola ruas Tol Pekanbaru - Dumai bersama pihak kepolisian daerah setempat langsung turun ke lokasi. 

"Setelah petugas melakukan olah tempat kejadian perkara, tim Divisi Operasi dan Pemeliharaan langsung melakukan pembersihan material yang berserakan di jalan," ujar Indrajana.

Mengantisipasi hal serupa terjadi dikemudian hari, Indrajana menghimbau kepada seluruh pengguna jalan tol agar berhati-hati dan waspada dalam mengemudi, dan mematuhi segala aturan rambu-rambu lalu lintas di jalan tol.

"Kami menghimbau seluruh pengguna jalan tol agar dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan saat melintas di jalan Tol Permai," imbaunya.***

Jual-Rumah

Baca Juga