Xpander Seruduk Truk di Tol Permai, IRT dan Anaknya Tewas dalam Perawatan

  • Rabu, 17 Januari 2024 - 16:13 WIB


KLIKMX,COM, PEKANBARU - Dua penumpang mobil minibus Mitsubishi Xpander B 2915 KZV , tewas usai seruduk Mitsubishi Truck Tronton DK 8852 WB, di Jalan Pekanbaru-Dumai (Permai), Jalur A KM 63/200 Desa Pinggir, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Selasa (16/1/2024) malam.

Lakalantas maut ini terjadi jelang tengah malam sekitar pukul 23.45 WIB. Rombongan dalam perjalanan dari Pekanbaru tujuan Duri.


Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Riau Kompol Irnanda menjelaskan, tabrakan maut ini disebabkan mobil Xpander menyeruduk bagian belakang truk di Tempat Kejadian Perkara (TKP).


Awalnya, jelas Kompol Irnanda, mobil merk Mitsubishi Xpander B 2915 KZV yang dikemudikan IS, membawa istri dan anaknya inisial RS dan BTH melintas di Jalan Tol dari Pekanbaru ke Duri.

Setibanya di jalur Tol, IS melaju dengan kecepatan tinggi. Namun, setibanya di lokasi tiba-tiba sopir mengalami tertidur dalam waktu beberapa detik (microsleep). Sehingga mobil langsung mengarah ke kiri.

Seketika, minibus yang dikemudikan IS langsung menghantam bagian belakang truk tronton yang dikemudikan HS. "Tabrakan ini disebabkan sopir mengalami microsleep, sehingga mobil tidak stabil dan mengarah ke kiri dan menabrak truk," jelas Kompol Irnanda kepada Pekanbaru MX, Rabu (17/1/2024).


Akibatnya minibus mengalami kerusakan parah di bagian depannya, istri dan anak IS mengalami luka berat dan diberikan pertolongan pertama di Klinik Daniel Kandis. Sedangkan IS sendiri, sopir minibus hanya mengalami luka-luka ringan.

"Istri dan anak nya tidak tergolong dan meninggal dalam perawatan di Klinik Daniel Kandis," terang Kompol Irnanda.

Setelah kejadian pihaknya bersama pengelola tol Permai langsung melakukan olah TKP. Kemudian penanganan lakalantas dilimpahkan ke Polsek Kandis.

Kompol Irnanda juga mengimbau, agar apabila sopir mengalami kantuk (mengantuk) untuk dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan pengelola tol. "Utamakan keselamatan dan beristirahat di tempat yang telah disediakan jika mengantuk di jalan tol," pesan Kompol Irnanda.mx5

 



Baca Juga