'Adu Kambing' Grand Max Vs L300 Pick Up, Dua Sopir dan Tujuh Penumpang Terluka

  • Rabu, 13 Desember 2023 - 16:12 WIB


KLIKMX.COM, KAMPAR – Kecelakaan hebat terjadi antara mobil Grand Max BM 1132 RI dengan L300 BA 8557 EA, di Jalan Pekanbaru – Sumbar, KM 70, Desa Kuok, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar.

Nahasnya sembilan korban mengalami luka-luka dan dibawa ke Puskesmas Kuok, Rabu (13/12/2023) sekitar pukul 02.30 WIB. 


Mobil Daihatsu Grand Max dikemudikan oleh Ari Saputra (23) warga Rantau Kasai Pasir Pangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Dan membawa lima penumpang yaitu Ali Mardi (41) warga Tiku Sumbar, Rara (16) warga Pariaman Sumbar, Yosnawati (63) warga Dumai, Zianir (51) warga Dumai dan M Fajri (25) warga Dumai. 


Sedangkan, mobil Mitsubishi L300 Pick Up dikemudikan oleh Januardi (51) warga Batu Sangkar, Sumbar dan membawa dua orang penumpang Yurni Syafrida (40) dan Yurnalis (60), keduanya warga Batu Sangkar, Sumbar.

"Akibatnya sembilan orang yakni dua sopir dan tujuh penumpang mengalami luka-luka dan mendapatkan perawatan di Puskesmas Kuok," ungkap Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kasat Lantas AKP Dwi Anggraini kepada Pekanbaru MX, kemarin. 

Dijelaskan Kasat, awal terjadinya kecelakaan saat mobil Daihatsu yang dikemudikan oleh Ari Saputra bergerak dari arah Sumbar menuju arah Pekanbaru, "Setibanya di TKP bergerak ke jalur kanan dan secara bersamaan datang dari arah berlawanan mobil Mitsubishi L300 Pick Up yang dikemudikan oleh Januardi," terangnya. 


Maka, bagian depan dari kedua kendaraan saling berbenturan. Akibat dari kecelakaan adu kambing tersebut, kedua sopir dan para penumpang mengalami luka-luka. 

"Kedua mobil mengalami kerusakan bagian depan dan kerugian materi sekira Rp20 juta. Sementara penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan lebih lanjut," pungkas Kasat. ***

 

 

 



Baca Juga