Tabrakan Beruntun di Jalintim Pelalawan, Pegawai Dishub Tewas

  • Selasa, 05 Maret 2024 - 07:43 WIB


KLIKMX.COM, PELALAWAN - Andrizal alias Ajo (43) pegawai honor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pelalawan tewas, setelah mengalami tabrakan beruntun di Jalan Lintas  Timur (Jalintim) KM 118, Desa Kuala Semundam, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Ahad (3/3/2024) sekitar pukul 10.15 WIB.

Musibah kecelakaan ini terjadi saat sebuah mobil Toyota Innova bernopol BM 1293 BN yang dikemudikan oleh AF (31) bergerak dari arah Pangkalan Lesung menuju Pangkalan Kuras.


Namun di tengah perjalanan, tiba-tiba ada mobil dari arah berlawanan berbelok ke kanan hendak memasuki jalan joros Desa Gerimbang. Menyadari ada mobil di depannya berbelok, pengemudi mobil Innova tersebut langsung menghindar.


Karena kondisi kecepatan tinggi dan jarak sudah dekat, ia langsung banting stir ke kanan. Tetapi tidak menyadari ada sepeda motor yang datang dari depan hingga terjadi tabrakan dengan pengendara sepeda motor Honda Beat BM 5069 II.

Ternyata pengendara motor honda Beat itu adalah Andrizal pegawai Dishub yang berboncengan dengan RA (21) yang datang dari arah Pangkalan Kerinci, menuju Pangkalan Lesung.

Kemudian motor pengawasi Dishub yang bertabrakan dengan mobil Innova hilang kendali dan terbental lalu kembali bertabrakan dengan pengendara motor Honda Scoopy BM 2123 IZ yang dikendarai oleh Ns (39) berboncengan dengan istrinya AK (35) kebetulan beriringan dari belakang.


Hingga kedua pengendara motor bersama penumpangnya jatuh terkapar di jalan. Termasuk pegawai Dishun yang lagi libur dinas bersimbah darah dengan luka-luka di badan.

Warga yang melihat ada tabrakan beruntun segera datang memberikan pertolongan dan membawa para korban yang mengalami luka-luka segera dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Tetapi korban yang mengalami kondisi luka parah dirujuk ke RS Efarina, Pangkalan Kerinci. Nahas pegawai Dishub setibanya di rumah sakit dinyatakan meninggal dunia oleh dokter.

Selanjutnya usai divisum jenazah pegawai Dishub yang tewas tabrakan dijemput keluarga untuk dibawa ke rumah duka. Sorenya dimakamkan di pemakaman umum.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Akira Ceria SIK MM, membenarkan adanya kecelakaan yang menewaskan pegawai honor Dishub tersebut.

"Dalam kecelakaan itu satu orang meninggal dunia dan satu luka berat. Sementara penyebab kecelakaan masih diselidiki dan dilakukan gelar perkara," ujar Kasat Lantas kepada Pekanbaru MX, kemarin.

Sedangkan pengemudi mobil Innova bersama kendaraanya telah diamankan untuk menjalani pemeriksaan di unit Gakkum Satlantas Polres Pelalawan. ***

 

 



Baca Juga