Gerindra Kuansing Target Minimal 8 Kursi

  • Sabtu, 13 Mei 2023 - 22:40 WIB


KLIKMX.COM, TELUKKUANTAN - Partai Gerindra pamda Sabtu (13/5/2023) siang mendaftar keikutsertaannya untuk pemilu 2024 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuansing (Kuansing). 

Pengantaran didampingi ratusan simpatisan, hingga menampilkan kesenian budaya seperti reog dan randai.


Ketua Partai Gerindra Kuansing, Suhardiman Amby dalam jumpa persnya menyampaikan target minimalnya meraih 8 kursi di DPRD Kuansing. Dengan mendaftarkan 35 bakal calon legislatif (bacaleg) yang menurutnya sangat berkualitas, dirinya yakin memenangkan kursi di semua daerah pemilihan (dapil).


"Target minimal kita meraih 8 kursi di DPRD. Dengan dukungan caleg kita yang sangat berkualitas kita yakin untuk itu. Kita minta doa restu ya,'' ujar Suhardiman Amby.

Suhardiman Amby juga berpesan ke masyarakat agar bisa mengedepankan politik santun. Agar semua bisa berjalan lancar dan tidak ada terjadi intrik yang merugikan anak daerah.

''Kita berpesan agar masyarakat bisa menjalankan politik santun. Jangan sampai politik jadi pemutus silaturahmi, yang rugikan kita sebagai anak daerah,'' pungkas pria yang kini menjabat sebagai Plt Bupati Kuansing ini.


Berkas Gerindra di Kembalikan

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kuansing Irwan Yuhendi ketika dikonfirmasi Klixmx.com menyebut berkas Partai Gerindra terjadi kesalahan dan harus diperbaiki. 

Oleh karenanya berkas pendaftaran partai Gerindra dikembalikan dulu untuk diperbaiki oleh pengurus Gerindra. Pihak KPU pun menunggu hasil perbaikan berkas tersebut Minggu (14/5/2023).

''Daftar nama bacalegnya tidak sama dengan data di aplikasi silon dari pengurus pusat. Untuk itu berkas dikembalikan dulu. Besok kita tunggu hasil perbaikannya,'' ujar Irwan.(***)



Baca Juga