Miliki Sembilan Anak

Gubri Edy Besuk dan Tinjau Pengobatan IRT Pengidap Kanker Mata

  • Rabu, 17 Januari 2024 - 16:42 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Setelah diperintahkan Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution, akhirnya Sumiati (54), pasien yang mengidap kanker mata langsung dijemput Dinas kesehatan (Diskes) Provinsi Riau beberapa hari yang lalu. 

Gubri Rabu (17/1/2024) ini langsung mendatangi dan melihat proses pengobatan Sumiati di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru.


Raut wajah Sumiati tampak semangat saat dibesuk Gubri Edy Nasution, di Poli Onkologi RSUD Arifin Achmad. Ibu rumah tangga (IRT) pemilik sembilan anak ini pun menceritakan kondisinya setelah mendapatkan penanganan medis.


Mendengar cerita Sumiati, Gubri lantas memberikan dukungan dan semangat serta memintanya sabar menjalani proses perawatan.

"Kita akan mengupayakan untuk kesembuhan matanya. Tapi semua harus diperiksa dulu. Harus bersabar dan banyak berdoa," kata Gubri kepada Sumiati.

Gubri mengaku sangat prihatin dengan kondisi Sumiati, ditambah lagi anaknya juga mendapat penyakit yang menyebabkan tidak sempurna untuk melihat. 


"Saya ingin bisa membantu Sumiati kembali melihat, melalui penanganan di RSUD Arifin Achmad," ungkap Gubri. 

Setelah dirawat, Gubri berharap RSUD Arifin Achmad dapat mengupayakan yang terbaik untuk Sumiati, sehingga harapannya untuk bisa kembali pulih dapat terwujud. 

"Saya sengaja datang ke sini untuk membesuk kondisi ibu Sumiati yang kemarin kita jemput dari  rumahnya di Rohil. Ternyata kondisinya sudah bertahun-tahun matanya kena kanker, dan dia keluarga yang tidak mampu, serta memiliki 9 orang anak," ujar Gubri.

Lanjut mantan Danrem 031/Wirabima ini ia sengaja datang menjenguk untuk meyakinkan Sumiati bagaimana penanganan di RSUD Arifin Achmad ini bisa dilaksanakan dengan baik. 

Melihat kedatangan Gubri, Sumiati merasakan haru karena telah bertahun-tahun lamanya mengalami kebutaan akibat mengidap kanker mata. 

Diceritakan Sumiati, Kunker yang ia idap saat ini berawal dari munculnya tahi lalat, hingga akhirnya mata saya tidak bisa melihat. 

"Semoga mata saya kembali pulih," harap Sumiati. mx5

 

 

 

 



Baca Juga