Sempena Milad ke-61, Unri Gelar Bazar Kesehatan Bagi Masyarakat

  • Senin, 02 Oktober 2023 - 15:00 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Universitas Riau (Unri) menggelar Bazar Kesehatan pengobatan gratis dan donor darah, bagi masyarakat sempena miladnya ke-61, Senin (2/10/2023).

Agenda ini dilaksanakan bagian Divisi Sosial dan Kesehatan Masyarakat Unri. Dengan kegiatan meliputi konsultasi dokter spesialis, donor darah, edukasi kesehatan, screening DM Dislipedemia dan gour artritis.


Kegiatan ini dipusatkan di halaman Gedung Rumah Sakit Pendidikan Universitas Riau (RSP Unri), yang diikuti puluhan peserta baik dari civitas akademika Unri maupun masyarakat umum sebagai peserta donor darah, maupun mengikuti  pengobatan secara gratis.


Direktur RSP Unri Dr dr Surya Hajar Fitria Dana SpP(K) FCCP FISR menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari sempena milad Unri yang ke-61.

"Kegiatan sempena milad ke-61 kali ini, tidak jauh dari kegiatan sebelumnya yaitu pengabdian kepada masyarakat berupa pengobatan gratis dan konsultasi kesehatan bagi civitas akademika dan stackholder di lingkungan Unri,’" ungkap dr Surya kepada Pekanbaru MX, kemarin.

Surya menginformasikan, saat ini RS Unri sudah semakin dipercaya oleh masyarakat, sudah terlaksana kegiatan kesehatan di rumah sakit kita, baik itu dalam hal skala besar maupun skala kecil. 


"Semoga ini menjadi batu loncatan untuk rumah sakit  semakin berbenah dan semakin maju," harapnya.

Hal senada disampaikan dr Surya, selaku Ketua Milad Unri dan Dr Maria Maya Lestari SH MSc MH. Ia mengatakan, kegiatan Bazar Kesehatan yang ditaja oleh Divisi Sosial dan Kesehatan ini merupakan bagian kepedulian Unri terhadap masyarakat umum.

‘’Semoga kegiatan amal ini menjadi ladang amal bagi semua pihak yang terlibat dan menjadikan Unri tetap menjadi jantung hati masyarakat Riau," harap Surya.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Riau, Dr Agus Sutikno SP MSi  mengatakan, bazar kesehatan ini agenda tahunan Unri setiap kali bersempena milad. ‘’Ini akan menjadi komitmen Unri untuk senantiasa lebih baik dan dekat dengan masyarakat,’’ ungkap Agus Sutikno. ***

 

 

 

 

 



Baca Juga