Pulau Sumatera Dikepung Ratusan Hotspot, Riau Sumbang 79 Titik

  • Minggu, 24 Maret 2024 - 16:22 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Akhir pekan ini jumlah hotspot di Provinsi Riau paling banyak dari seluruh Provinsi di Pulau Sumatera dengan total 79 titik, yang tersebar di tujuh kabupaten/kota se-Riau, Ahad (24/3/2024.

Dari total 116 hotspot di Pulau Sumatera, setelah Riau, disusul 14 titik hotspot di Bangka Belitung.


Kemudian, tujuh hotspot di Provinsi Jambi, disusul enam titik di Kepulauan Riau. Lalu, masing-masing empat titik di Bengkulu dan Sumatera Barat, sisanya dua titik di Sumatera Selatan.


“Hari ini alat BMKG Pekanbaru mendeteksi 116 titik hotspot di Pulau Sumatera, terbanyak ada di Riau dengan total 79 titik,” jelas Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Mia V kepada Pekanbaru MX, Ahad (24/3/2024).

Sedangkan, untuk puluhan hotspot yang terdeteksi di Provinsi Riau paling banyak di Kabupaten Kepulauan Meranti 34 titik, disusul 27 titik di Kota Dumai.

Dilanjutkan, enam titik di Kabupaten Pelalawan, lima di Indragiri Hilir, masing-masing tiga titik di Bengkalis dan Siak, terakhir satu titik hotspot di Indragiri Hulu.


Untuk prakiraan cuaca, pagi hari diprediksi cerah berawan dengan intensitas hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rohil, Kampar hingga Kuansing.

Di siang hingga sore hari, cuaca diprediksi cerah berawan, berawan diperkirakan hujan dengan intensitas ringan yang tidak merata diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rohil, Kuansing, Inhu, Inhil dan Pelalawan.

Selanjutnya, pada malam hari cuaca diperkirakan cerah berawan, berawan dengan kondisi hujan dengan intensitas ringan tidak merata diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Rohul, Rohil, Kampar dan Bengkalis.

“Untuk dinihari udara diperkirakan dengan kondisi kabur cerah berawan,” kata Mia.
***



Baca Juga