Kejari Inhu Raih Peringkat Pertama Pencapaian Prestasi Penilaian Kinerja 2023

  • Kamis, 14 Desember 2023 - 16:40 WIB


KLIKMX.COM, INHU - Kejaksaan Negeri (Kejari) Indragiri Hulu (Inhu) meraih peringkat pertama dalam pencapaian prestasi penilaian kinerja Kejaksaan Negeri se-Provinsi Riau, Kamis (14/12/2023).

Prestasi yang diraih Kejari Inhu ini diumumkan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dibuka secara resmi oleh Kajati Riau Akmal Abbas SH MH, di salah satu hotel di Pekanbaru.


Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Riau Meilinda SH MH selaku Ketua Umum Rakerda menyampaikan, bahwa sebagaimana pedoman yang telah ditentukan dalam Rapat Kerja Daerah Tahun 2023 ini bertujuan untuk penyusunan proyeksi kebutuhan reel Tahun 2025 pada Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri.


Menginventarisasi Capaian Kinerja yang terdiri atas pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing bidang, pelaksanaan tugas dan fungsi dikaitkan dengan pencapaian target Prioritas Nasional, pelaksanaan kegiatan yang pembiayaannya bersumber dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) atau hibah, pelaksanaan kegiatan di luar tugas dan fungsi yang diamanatkan oleh Presiden (Direktif Presiden).  

Dalam kesempatan Rakerda ini, Kajari Inhu Romiyasi SH MH menerima langsung Piagam Penghargaan dari Kejaksaan Tinggi Riau Nomor: KEP: 169/L.4/H.I/12/2023 atas Pencapaian Prestasi Penilaian Kinerja Terbaik I pada Tahun 2023 Se-Kejaksaan Tinggi Riau. 

Penghargaan ini diberikan kepada Kejari Inhu atas capaiannya selama tahun 2023 dari beberapa kriteria di antaranya yakni penyerapan anggaran dan juga pelaporan seluruh kegiatan yang telah dilakukan oleh kejaksaan Inhu dari masing-masing bidang kepada pimpinan, baik secara berkala maupun insidentil. 


‘’Penghargaan atas Pencapaian Prestasi Penilaian Kinerja ini hendaknya jangan dipandang sekadar sebagai sebuah prestasi yang dapat diraih dengan mudah atau sesuatu yang dianggap bagian dari rutinitas kerja. Namun, capaian ini hakikatnya merupakan buah dari upaya serta kerja keras seluruh Insan Adhyaksa,’’ ungkap Kajari didampingi Kasi Intel Kejari Inhu Muhammad Ulinnuha SH.

 Ia berharap pencapaian tersebut dapat terus berlanjut dan lebih meningkatkannya kembali, sebagai salah satu komitmen dan bukti nyata bahwa Kejari Inhu merupakan lembaga penegak hukum yang profesionalitas, berintegritas, dan dapat dipercaya oleh masyarakat. ***

 

 

 

 



Baca Juga